Ribuan Personel Gabungan Sholawat Bersama Sebelum Amankan Harlah 1 Abad NU

Ribuan Personel Gabungan Sholawat Bersama Sebelum Amankan Harlah 1 Abad NU

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH, mengajak seluruh personel gabungan yang terlibat pengamanan kegiatan Nahdlatul Ulama Bersholawat untuk bersama-sama membaca sholawat nariyah-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ribuan personel gabungan melantunkan sholawat bersama sebelum mengamankan acara Nahdlatul Ulama Bersholawat.

Acara Nahdlatul Ulama Bersholawat ini dilakukan bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf.

Acara Nahdlatul Ulama Bersholawat menjadi puncak peringatan Harlah 1 Abad NU di Stadion Ranggajati, Jumat 3 Februari 2023.

BACA JUGA:Demam Lassa Menjangkit Nigeria, Pemerintah Umumkan Status Darurat

Personel gabungan Polresta Cirebon, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, hingga unsur NU seperti Banser Ansor dan lainnya.

Mereka melantunkan sholawat nariyah saat apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH, didampingi Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah SIK SH, MH dan dihadiri para PJU Polresta Cirebon.

BACA JUGA:15 Rumah Bakal Tergusur Imbas Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan Kuningan

Saat itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH, mengajak seluruh personel gabungan yang terlibat pengamanan kegiatan tersebut bersama-sama membaca sholawat nariyah agar diberikan kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

"Kami menyiagakan 1033 personel gabungan dari berbagai unsur untuk mengamankan Nahdlatul Ulama Bersholawat Bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf yang menjadi puncak peringatan Harlah 1 Abad NU di Stadion Ranggajati," ujar Kombes Pol Arif Budiman, SIK MH.

BACA JUGA:BANJIR AIR MATA, Pengumuman Seleksi PPPK Guru Diundur, Ternyata Sudah Banyak P1 Kena PHK

Ia mengingatkan para personel yang terlibat untuk mengamankan mobilisasi massa dan kendaraannya dari mulai kedatangan hingga kepulangannya. 

Pasalnya, momen peringatan Harlah 1 Abad NU akan dihadiri banyak warga sehingga kepadatan dan pergerakan massa harus diantisipasi semua personel.

Pihaknya juga berpesan agar ribuan personel yang terlibat pengamanan kegiatan tersebut tidak meninggalkan lokasi penempatannya hingga Nahdlatul Ulama Bersholawat Bersama Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf yang menjadi puncak peringatan Harlah 1 Abad NU tersebut selesai.

BACA JUGA:Uji Coba Bayar Tol Tanpa Sentuh, Lokasinya Ada di Ruas Tol Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase