Kebakaran di Arjawinangun Cirebon, Rumah dan Harta Korban Ludes, Kerugian Rp150 Juta

Kebakaran di Arjawinangun Cirebon, Rumah dan Harta Korban Ludes, Kerugian Rp150 Juta

Petugas berusaha memadamkan api saat kebakaran rumah di Desa Sande Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Foto:-Istimewa-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kebakaran rumah di Desa Sande, Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

Kebakaran terjadi menghanguskan rumah milik Durih (60) warga, Blok 03, Desa Sende, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

Penyebab kebakaran diduga akibat kosleting listrik. Peristiwa ini terjadi pada Minggu malam, 5 Februari 2023 sekitar pukul 23.30 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun rumah dan harta benda korban yang ada di dalamnya dilalap si Jago Merah.

Kapolsek Arjawinangun Kompol H Sayidi mengungkapkan, kebakaran diduga akibat kosleting listrik atau arus pendek listrik.

BACA JUGA:Teror Uyah Badag dan Melati Terkait Bank Emok, Ternyata Ini Khasiat dan Kegunaan

BACA JUGA:Kebakaran di Kabupaten Kuningan, Ijazah dan Uang Rp60 Juta di Dalam Rumah Ludes Terbakar

"Titik api munculnya di duga di kamar tengah rumah korban. Kemudian api menjalar ke ruangan lain," katanya kepada Radarcirebon.com, Senin 6 Februari 2023.

Kapolsek menambahkan, saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong.

"Karena pemilik rumah sedang berada di rumah anaknya. Rumah tersebut tidak memiliki kWh listrik. Jadi, kabel listrik menyambung ke rumah tetangganya," jelas Kompol Sayidi.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kompol Sayidi, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dari Pos Arjawinangun.

"Pemadaman dilakukan oleh Tim pemadam kebakaran dari Pos Arjawinangunmenggunakan 1 unit mobil pemadam," terangnya.

"Untuk korban jiwa nihil, kerugian materi yakni 1 unit rumah berikut barang-barangnya. Kerugian yang dialami korban di taksir sekitar Rp150 juta," pungkas Kapolsek. 

BACA JUGA:11 Lokasi Teror Mistis Desa Karangbaru Kuningan, Ada di Dekat Pemakaman, Terbanyak Sekitar Balai Desa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: