Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Madiun, Begini Kondisinya

Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Madiun,  Begini Kondisinya

Sejumlah petugas Polres Madiun membantu warga membetulkan rumah yang terdampak angin puting beliung di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jatim, Jumat (10/2). ANTARA/HO-Humas Polres Madiun--

MADIUN, RADARCIREBON.COM - Hari Kamis, 9 Februari 2023, puluhan rumah warga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasti, Kabupaten Madiun rusak di terjang angin puting beliung sore hari.

Menurut Kapolres AKBP Anton Prasetyo mengatakan, "Angin puting beliung merusak 37 rumah di Desa Sidomulyo," katanya, Jumat, 10 Feberuari 2023.

Pada Jumat pagi bersama Polres Madiun, TNI, BPBD dan pihak terkait diterjunkan untuk membantu warga yang terdampak mengevakuasi dan membersihkan sisa-sisa kerusakan.

Dan kegiatan tersebut sebagai wujud keperdulian Polres Madiun dalam meringankan penderitaan warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

BACA JUGA:Curhatan WNI: Alami Trauma hingga Kehilangan Paspor Akibat Gempa di Turki

BACA JUGA:Pohon Sakral Lengkapi Mitos Batu Jubleg di Situs Buyut Salam Kuningan

Hasil pendataan rumah yang rusak pada bagian atap, banyak genting bertebaran usai disapu angin kencang disertai hujan.

“Kami bersama instansi terkait membantu masyarakat dan bergotong royong membersihkan pohon timbang di jalan serta membersihkan rumah warga yang gentingnya rusak,” ujarnya seperti yang dikutip dari jpnn.com.

Anton mengimbau kepada warga agar waspada karena diperkirakan curah hujan masih tinggi mengguyur Madiun dan sekitarnya pada awal tahun 2023 Kondisi cuaca tersebut rawan terjadi bencana hidrometeorologi, seperti angin puting beliung, tanah longsor, dan banjir bandang.

Warga yang tinggal di daerah tawan bencana diminta siaga bencana karena kondisi cuaca sedang tidak menentu.

“Saya mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam yang datangnya tidak terduga," tutur Anton.

BACA JUGA:Toko Mebel Dilalap Si Jago Merah, Segini Kerugiannya

BACA JUGA:Wow! Nikah di KUA Jadi Tren


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: