Partai Gelora Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

Partai Gelora Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

Roma Sanjaya--

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Mempersiapkan  pemilu 2024 mendatang, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) mulai ancang-ancang membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg).

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia, kota Cirebon, Roma Sanjaya , menjelaskan bahwa setelah partainya ditetapkan sebagai peserta pemilu 2024 dengan nomet urut 7 oleh KPU RI pada pertengahan Desember 2022, Partai Gelora sudah mulai melakukan persiapan, dan dalam waktu dekat ini adalah perekrutan bacaleg.

Rencana pendaftaran bacaleg bulan Mei 2023 ke KPU, maka saat ini Partai Gelora membuka kesempatan putra putri terbaik kota Cirebon menjadi wakil rakyat melalui partai Gelora dengan mendaftar sebagai bacaleg. "Partai Gelora mengajak putra putri terbaik untuk menjadi wakil rakyat melalui mendaftar sebagai Bacaleg," kata Roma.

Bagi warga yang ingin berjuang bersama dengan Partai Gelora dalam wewujudkan Indonesia sebagai kekuatan ke 5 besar dunia, bisa mendaftar langsung ke Kantor DPD Partai Gelora Jalan Kusnan Kota Cirebon.

BACA JUGA:UGJ Jadikan Desa Cirebon Girang sebagai Desa Binaan

BACA JUGA:Sidang Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Hari Ini, Polisi Siagakan Pasukan, Ada Tim Penjinak Bom

Pendaftaran Bacaleg Partai Gelora Kota Cirebon, dibuka  mulai pekan ini. Saat ini sudah cukup banyak nama-nama yang ingin bergabung dan mendaftar sebagai bacaleg. Bacaleg ini nantinya akan mengisi 5 dapil pada pemilu  2024 mendatang. "Ayo masyarakat yang ingin berjuang bersama partai Gelora bisa mendaftar sebagai bacaleg," tandasnya.

Roma menargetkan bacaleg partai Gelora menargetkan sebanyak-banyaknya orang yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg, di Kota Cirebon karena ada 35 kursi DPRD, maka Partai Gelora akan menyiapkan bacaleg hingga 35 nama. Begitu juga yang ingin menjadi bacaleg provinsi dan DPR RI, juga bisa mendaftar melalui partai Gelora Kota Cirebon.

Roma menegaskan, Partai Gelora tidak ingin menutup kran bagi warga yang ingin berjuang bersama Partai Gelora dengan menjadi Bacaleg. Namun demikian bagi yang ingin mendaftar harap memperhatikan tahapan pemilu sehingga tidak Ketinggalan Kereta.

Sementara itu Pokja Pendaftaran Bacaleg, Reza Pahlevi mengatakan, Partai Gelora Mulai pekan ini membuka pendaftaran bacaleg. Reza menegaslan, untuk pendaftaran Bacaleg Partainya tidak memungut biaya apapun alias gratis.

BACA JUGA:Warga Majasem Tewas Gantung Diri. Ditemukan Surat Wasiat

BACA JUGA:Pelatih Persija Thomas Doll Minta Maaf ke Shin Tae Yong, Gara-gara Kalimat 'Seperti Badut'

Reza menjelaskan, setiap orang yang mendaftar disamping ia harus mengisi formulir pendaftaran dan juga mengisi form rencana kerja pemenangan. Yang bersangkutan juga diharuskan mengikuti orientasi pencalegan.

Menurut Reza, meskipun DPD secara resmi pekan ini membuka pendaftaran,  namun sudah cukup banyak masyarakat yang menghubungi dirinya untuk mendaftarkan diri sebagai bacaleg.

"Kita bersyukur melihat animo masyarakat yang besar terhadap gelora, ini merupakan indikator bahwa partai gelora keberadaannya diminati oleh masyarakat." Kata Reza.
Reza Menjelaskan,  dengan sudah terbentuknya semua kepengurusan di tingkat kecamatan, kelurahan dan RW dirinya  optimis target perolehan kursi partai Gelora akan terpenuhi.

"Melihat pertumbuhan dan perkembangan partai gelora yang pesat maka Kami meyakini target satu kursi minimal disetiap dapil akan menjadi kenyataan." Pungkasnya.

BACA JUGA:Aplikasi Nonton Film Black Panther: Wakanda Forever, Resmi Bisa untuk Nobar

BACA JUGA:Lowongan Kerja 2023 Lulusan SMA Sederajat Hingga S1, Ada Peluang Nih di PT KAI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: