Alfamart Bantu Penghijauan di Desa Lurah Plumbon Kabupaten Cirebon

Alfamart Bantu Penghijauan di Desa Lurah Plumbon Kabupaten Cirebon

Alfamart melaksanakan penghijauan di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.-Alfamart-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COMPT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk pengelola jaringan ritel modern Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

Pada akhir pekan lalu (3/2) berkegiatan penyerahan dan penanaman 200 pohon buah-buahan di wilayah Desa Lurah, Kecamatan Plumbon,  Kabupaten Cirebon. 

Mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan, perusahaan menargetkan menanam ribuan bibit pohon di berbagai daerah di Indonesia. 

Regional Corporate Communication Manager Alfamart Firly Firlandi menjelaskan Alfagreen merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari.

BACA JUGA:Perbaiki Jalan Rusak di Kota Cirebon, Pemkot Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Penambalan

“Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam ribuan bibit pohon,” terangnya. 

Program penghijauan ini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti lahan kosong, pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya.

Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya. 

“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” tambah Firly.

BACA JUGA:5 Fakta Pemuda Asal Bakung Cirebon Cetak Uang Palsu, Pakai Kertas HVS

Sementara itu, Kepala Desa Lurah, Urip Fatkhurohman, mengucapkan terima kasih kepada dunia usaha khususnya Alfamart.

Sebab, telah mendukung dan berpartisipasi melakukan gerakan penghijauan, berupa bantuan 200 bibit pohon buah buahan untuk di tanam di wilayah Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. 

Selain sebagai upaya penghijauan, pohon yang ditanam bisa memberi manfaat tambahan hasil buah-buahan dari pohon tersebut. (yog/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: