Atha, Calon Psikolog Telah Hafal 30 Juz

Atha, Calon Psikolog Telah Hafal 30 Juz

HAFAL AL QURAN. Rahmadhanti Atha Yumna, bersama kepala pesantren Al Hikmah putri Cirebon, Ustadzah Nina Nurohmah MSi Al Hafidzah dan kepala Divisi Ustadzah Nurlalela.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Usianya yang baru menginjak remaja, Rahmadanti Atha Yumna atau yang akrab disapa Atha telah menyelesaikan setoran hafalan terakhir Al-Qur’an 30 juz di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon. Perjuangannya selama ini telah tuntas terbayarkan.

Atha yang juga duduk di kelas XII Madrasah Aliyah (MA) Al-Hikmah  Cirebon ini tak mampu menahan air mata saat membacakan ayat terakhir yang dia setorkan. Pencapaiannya ini, tidak terlepas dari dukungan orang tua dan para guru yang senantiasa sabar membimbingnya.

“Alhamdulillah, semua berkat dukungan orang tua dan para asatidz sampai akhirnya saya bisa menyelesaikan hafalan al-Qur’an 30 juz ini”, ungkap siswi kelahiran Tangerang, 16 Desember 2004 ini.

Putri pasangan Edy Achmadi dan Retno Widayanti, SPd ini memang sudah mulai belajar Al-Qur’an sejak masuk masih SD. Orang tuanya pun selalu membimbingnya untuk bisa membaca dan menghafal al-Qur’an.

BACA JUGA:Gempa di Indramayu Hari Ini Terjadi Dua Kali Salah Satunya di Laut Eretan, Kuwu: Aman Terkendali

BACA JUGA:Luis Milla Tidak Puas dengan Kemenangan Persib 3-1 atas RANS FC: ‘Kami Nervous’

Banyak sekali tantangan yang harus ia hadapi dalam proses menghafal Al-Qur’an. Aktivitas sekolah dan pesantren yang padat, membuatnya harus pandai membagi waktu antara belajar dan menghafal Al-Qur’an. Akan tetapi hal ini tidak menyurutkan semangatnya.

Suasana di Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon yang nyaman sangat mendukung untuk menghafal Al-Qur’an. Ia pun berpesan kepada teman-temannya untuk tetap semangat dan pantang menyerah dalam meraih cita-cita mereka.

Setelah  menjadi seorang hafidzah sebagaimana yang diharapkanya, selanjutnya Atha sedang berjuang mempersiapkan diri masuk kuliah di jurusan Psikologi, sebab senang berinteraksi dan memahami perilaku orang lain.

Atha ingin menjadi seperti idolanya yakni  dokter Aisyah Dahlan, seorang ahli psikologi dan kedokteran yang mampu mengaitkan bidang keilmuannya dengan sudut pandang agama Islam.

BACA JUGA:Bupati Indramayu Tanggapi Mundurnya Lucky Hakim

BACA JUGA:Gisel Putus Cinta Lagi, Kisah Asmara dengan Rino Soedarjo Kandas Digosipkan Balik ke Wijin

Ketua Yayasan Al-Hikmah, KH Muslich Marzuki Mahdhor, Lc MAg Al Hafidz melalui Kepala Pesantren Al-Hikmah Putri, Ustadzah Nina Nurohmah, MSI Al-Hafidzah menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Atha.

Menurutnya jumlah hafidz dan hafidzah 30 juz dari  Pesantren Tahfidz Qur’an Terpadu (PTQT) Al-Hikmah Cirebon terus bertambah setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: