Kesempatan untuk Pelajar SMK, Sharp Class 2023, Pembinaan dan Pelatihan untuk Jadi Teknisi Profesional

Kesempatan untuk Pelajar SMK, Sharp Class 2023, Pembinaan dan Pelatihan untuk Jadi Teknisi Profesional

Kegiatan Sharp Class yang digelar di berbagai kota di Indonesia oleh Sharp Electronics Indonesia. -SHARP -RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Sharp Electronics Indonesia memiliki komitmen kuat dalam bidang pendidikan.

Sharp fokus mengembangkan teknisi profesional dari pelajar SMK melalui pembinaan dan pelatihan dengan menghadirkan program Sharp Class.

Sharp Class hadir sebagai jawaban dari tuntutan dunia kerja akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak hanya memiliki kompetensi hard skill namun juga soft skill.  

Head of Customer Satisfaction Support Group Department PT Sharp Electronics Indonesia, Lise Tiasanty menuturkan dari situs resmi BPS, per Agustus 2022 lalu.

Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) lulusan SMK mencapai 9,42%. Berdasarkan data tersebut, kondisi saat ini banyak lulusan SMK yang tidak terserap oleh Industri.

BACA JUGA:Jadwal Persib vs Arema, Janji Rezaldi Hehanusa dan Pujian Luis Milla yang Setinggi Langit

Hal ini disebabkan oleh standar keahlian yang dimiliki para lulusan SMK tidak sesuai degan standar indusri.

Melalui Sharp Class, Sharp Indonesia memberikan pelatihan serta pendampingan oleh tim teknisi profesional Sharp Indonesia kepada siswa – siswi SMK selama 2 bulan.

Sharp Class memiliki tujuan untuk mempersiapkan peserta menjadi lulusan yang unggul, terampil dan memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.

"Sharp Class hadir sebagai bentuk dukungan Sharp Indonesia terhadap upaya pemerintah dalam meningkatkan kompetensi siswa / siswi SMK agar dapat memiliki pengetahuan dan kemampuan sesuai yang dibutuhkan oleh dunia Industri sehingga angka pengangguran dari lulusan SMK dapat ditekan," tuturnya.

Di awal tahun 2023, Sharp Indonesia kembali hadir, Semarang menjadi pilihan kota pertama yang dikunjungi.

BACA JUGA:Cara Daftar Mudik Gratis 2023 Bersama Matahari Jalur Darat dan Udara, Cek Persyaratannya

Program Sharp Class akan memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi berprestasi untuk mengikuti program lanjutan berupa magang.

Para pelajar juga memiliki kesempatan untuk menjadi bagian tim customer satisfaction yang tersebar di kantor service center Sharp di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: