Hadiri Musywil Muhammadiyah Jawa Barat, Kang Emil : Saya Alumni TK Aisyiyah

Hadiri Musywil Muhammadiyah Jawa Barat, Kang Emil : Saya Alumni TK Aisyiyah

Musywil Muhammadiyah Jabar--

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil menyebut kerjasama Pemprov Jawa Barat dan Muhammadiyah sudah terjalin begitu baik sejak dulu. 

Bahkan menurutnya, banyak kolaborasi yang sudah dilakukan dengan baik juga khususnya di bidang sumber daya manusia, kesehatan dan pendidikan.

Diterangkannya, untuk tahun ini Pemprov Jawa Barat sudah menyiapkan anggaran sebesar dua miliar untuk PWM Muhammadiyah Jawa Barat yang nantinya bisa dipergunakan untuk kegiatan dan organisasi operasional ditahun 2023.

“Ada uang hibah dua miliar untuk kepengurusan tahun ini dari Pemprov Jawa Barat,”ujar Kang Emil yang menerima tepuk tangan belasan ribu warga Muhammadiyah yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat.

BACA JUGA:UPDATE CIPALI HARI INI, Korban Meninggal Bertambah, Termasuk Balita 1 Tahun

BACA JUGA:Truk Bermuatan 8 Ton Minyak Goreng Curah Terperosok di Selokan, Warga Berebut

Ditambahkannya, Pemprov Jawa Barat terus membantu dakwah yang dilakukan oleh Muhammadiyah, termasuk tahun lalu, Pemprov Jabar mengucurkan hibah untuk SMK Muhammadiyah di Gebang Cirebon sebesar 1 miliar.

"Uang rakyat kembali ke rakyat, Gubernur hanya mengatur kepatutan anggaran saja,"imbuhnya.

Hubungan dengan Muhammadiyah kata Kang Emil sudah tercipta baik sejak ia kecil. Bahkan ia merupakan alumni dari TK Aisyiyah  di Dago Barat Bandung.

Kang Emil sendiri menyebut kedatangannya ke Musywil Muhammadiyah Jawa Barat sekaligus untuk berpamitan sebagai Gubernur karena tahun ini adalah tahun terakhirnya menjabat sebagai Gubernur karena AMJ nya akan selesai di Bulan September 2023.

BACA JUGA:Berikut Daftar Nama 5 Korban Meninggal Kecelakaan Truk vs Bus di KM 186.200 Tol Cipali

BACA JUGA:CIPALI HARI INI, Bus Tabrak Truk, 3 Orang Meninggal Dunia

"Saya Alumni TK Aisyiyah, Tahun ini tahun terakhir, September nanti jadi bukan terakhir saya, mohon maaf jika ada kekurangan. Dari awal menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat hingga per Desember kemarin, Pemprov Jabar menerima lebih dari 500 penghargaan. Itu artinya selama ini telah banyak terjadi perubahan kearah yang lebih baik,"jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil juga memberikan kado bagi ibu-ibu Aisyiyah yang berulang tahun di 25 Februari 2023. Kang Emil meminta sejumlah ibu-ibu yang berulang tahun ditanggal 25 Februari untuk maju keatas panggung dan selanjutnya akan diberikan hadiah. Dari lima orang yang berulang tahun, 1 diantaranya diberikan hadiah umroh sementara sisanya diberikan hadiah uang tunai masing-masing 1 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: