Kecelakaan Bus Habibah Jaya Kencana di Tol Cipali, Korban Hendak Wisata ke Jogjakarta

Kecelakaan Bus Habibah Jaya Kencana di Tol Cipali, Korban Hendak Wisata ke Jogjakarta

Korban kecelakaan Bus Habibah Jaya Kencana dirawat di RS Mitra Plumbon.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kecelakaan Bus Habibah Jaya Kencana di Tol Cipali, Sabtu, 25, Februari 2023 rupanya terjadi di tengah perjalanan wisata ke Jogjakarta.

Rombongan tersebut berasal dari Kelurahan Citangkil, Kota Cilegon, Provinsi Banten. Mereka menggunakan 1 bus untuk perjalanan wisata tersebut.

Naas, kemalangan terjadi saat Bus Habibah Jaya Kencana yang membawa puluhan penumpang tersebut mengalami kecelakaan di Km 186.200 Tol Cikopo Palimanan.

Bus yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba menghantam bagian belakang truk bermuatan beras. 

BACA JUGA:Soal Penyelidikan LHKPN Rafael Alun, Mahfud MD: Meski Undur Diri, Tidak Menghilangkan Prose Hukum

Akibatnya, bagian depan bus ringsek dan terbuka. Kondisi tersebut menyebabkan luka fatal bagi penumpang dan 5 orang meninggal dunia.

Sedangkan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Kepala Unit Laka Lantas Polresta Cirebon, AKP Endang Kusnandar menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Tol Cipali dan sampai saat ini masih dalam penyelidikan, mengenai penyebab kejadian itu.

"Bus dari arah Cilegon, Serang, Banten, tujuannya hendak menuju ke Jogjakarta untuk wisata," kata AKP Endang, kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:KECELAKAAN Bus Habibah Jaya Kencana di Tol Cipali, 5 Korban Meninggal Dunia Sudah Dibawa ke Banten

Dijelaskan dia, menurut keterangan saksi, bus menabrak truk yang bermuatan beras. Tetapi terkait kecepatan bus dan faktor penyebab lainnya, masih harus diperiksa lebih lanjut.

"Kita juga gelar nanti penyelidikan," kata AKP Endang saat ditemui di Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Dari informasi terkini yang dihimpun radarcirebon.com, untuk korban meninggal dunia sudah dipulangkan ke tempat domisilinya menggunakan ambulans.

Sedangkan korban luka-luka masih dalam perawatan intensif di RS Mitra Plumbon Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: