Posyandu Remaja Masjid At-Taqwa Resmi Berdiri, Pertama di Indonesia

Posyandu Remaja Masjid At-Taqwa Resmi Berdiri, Pertama di Indonesia

Pembentukan Posyandu Remaja At-Taqwa yang akan segera dilaunching menjelang Ramadan.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Menjadi Posyandu Remaja pertama yang ada di Masjid, Syaeful Badar pun menghimbau untuk para remaja di Cirebon bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Selain unyuk memperhatikan kesehatan remaja, kegiatan ini juga bisa menjadi kegiatan bermanfaat untuk para remaja."Kami berharap nantinya kegiatan Posyandu remaja ini bisa diikutioleh para remaja di Cirebon," tukasnya.

Sementara itu, Konselor Kesehatan Remaja, dr. Junny Setyawati MKes menjelaskan melalui program posyandu remaja, orang dewasa yakni konselor yang ada di Puskesmas akan menampingi remaja untuk menerapkan gaya hidup sehat.

BACA JUGA:4 Pesilat Sarwajala Laskar Macan Ali Kota Cirebon Raih Emas di Indramayu Open 2023

Tujuannya agar mereka bisa sehat secara fisik, mental, sosial, ekonomi, juga spiritual, Masalah remaja saat ini cukup beragam, mulai dari perilaku seks bebas, narkoba, persoalan mental.

Termasuk di dalamnya berkaitan erat dengan pengasuhan. Melalui adanya Posyandu remaja ini diharapkan remaja yang tidak bisa menceritakan keresahannya pada orangtua di rumah bisa bercerita pada tutor sebaya.

"Jika mereka tidak bisa menceritakan apa yang dirasakannya pada orang di rumah, kami akan hadir bisa menjembatani hal itu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: