SD Santa Maria Tuan Rumah Final Provinsi Jawa Barat Omnas 12

SD Santa Maria Tuan Rumah Final Provinsi Jawa Barat Omnas 12

SERIUS. Siswa SD terlihat mengerjakan soal di ajang Olimpiade Nasional (Omnas) 12 yang digelar E2C yang dilaksanakan di komplek Pendidikan Santa Maria, Minggu (12/3/2023).-Abdullah -radarcirebon

 CIREBON, RADARCIREBON.COM - - SD Santa Maria Cirebon terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Final Provinsi Jawa Barat Omnas (Olimpiade Nasional) 12 yang digelar minggu (12/3/2023).

Perkumpulan siswa SD dan SMP mengikuti Final Provinsi Jawa Barat Omnas 12 yang digelar Emerald Education Center (E2C). ketua pelaksana Final Omnas 12 Provinsi Jawa Barat, Arif Mustofa, mengatakan, emerald education center (E2C) bertempat di Sidoarjo fokus menggelar Omnas (Olimpiade nasional) matematika Sains dan Bahasa Inggris. dan tahun ini adalah tahun ke 12.

Sistem seleksinya mulai seleksi final tingkat kota/kabupaten, final provinsi , dan final nasional. Untuk sekarang di Cirebon adalah Provinsi jabar terakhir. ditahun ini, kata Arif, ada final 12 provinsi mulai jawa dan luar jawa, khusus di Jabar diikuti dari Indramayu, Tasikmalaya, Bandung, Cimahi, Cirebon dan Purwakarta sebanyak 6 kota kabupaten.

BACA JUGA: UPDATE! Kasus Kecelakaan Bus Setia Negara di Cirebon, Sopir Masih Dirawat di Rumah Sakit

BACA JUGA: Ini Alasan Mau Nikah Siri dengan Teddy Minahasa, Panggil Ustadz, di Pelabuhan Ratu

"Final provinsi digelar bergantian tuan rumah kota kabupaten," kata Arif. Tahun ini, kata Arif, Final Provinsi Jawa Barat di Komplek pendidikan Santa Maria, Diikuti siswa tingkat SMP 350 dan SD 1.250 siswa.

Tahapan final provinsi ini, dari sekitar 1600 peserta mengikuti tahap akhir kita ambil 720 juara untuk mendapatkan medali juara. Selanjutnya pemenang final provinsi ini berhak mengikuti babak final nasional Omnas 12, yang akan diselenggarakan UIN Jogjakarta 17-18 Juni 2023.

Babak final tingkat nasional akan diikuti sekitar 3.500 peserta, mulai tingkat SD dan SMP, terangnya. Pemenang di final nasional, kata Arif, hadiah utama Field trip sebanyak 12 tiket. juara matematika terbaik 4 ke Singapura, 4 tiket ke kuala lumpur juara sains, 4 tiket juara bahasa Inggris ke singapura.

Selain itu ada total ada uang pembinaan sekitar 30 juta, trophy eksklusif. Selain juara inti, kami ada total 600 medali tingkat nasional. Kepala SD Santa Maria Cirebon , Rosa Iin Sainah SPd SD, mengaku bangga SD santa maria didatangi anak anak di berbagai kota, setidaknya mereka akan bercerita tentang sekolah kami.

Penyelenggaraan acara ini, kata Rosa, Kami yang paling bertanggung jawab terhadap kegiatan ini, dan kami menyetujui kegiatan Omnas 12 ini di Kota Cirebon, karena memang siswa SD Santa Maria sangat antusias mengikuti kegiatan ini, yang diikutkan acara ini dari siswa kelas 1-6 SD . Event ini digelar kedua kalinya tingkat provinsi, sebelumnya digelar disini tahun 2019.

"Siswa kami yang ikut sebanyak 80 siswa," kata Rosa. Di sekolah kami, menurut Rosa, ada bimbingan khusus, jadi guru guru inisiatif dan meminta orang tua membantu ada bimbingan khusus di masing-masing level, di sekolah kami namanya unggulan, ada unggulan matematika (Math Club) , unggulan IPA (sains club) dan unggulan bahasa inggris (klub inggris). Setelah mengikuti kompetisi tingkat kota yang digelar 12 November 2022, kami langsung melakukan latihan intensif.

"Ada lomba atau tidak, pembinaan kami tetap jalan," pungkasnya. (abd)

BACA JUGA: Lanjutkan Estafet Kepemimpinan, Fredi Panggabean Pimpin LSM Penjara

BACA JUGA: Ukir Sejarah, Xi Jinping Kembali Menjadi Presiden China untuk Tiga Periode

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: