Track Record Guru SMK Telkom Cirebon, Dapat SP3 Setelah Komentari Postingan Ridwan Kamil

Track Record Guru SMK Telkom Cirebon, Dapat SP3 Setelah Komentari Postingan Ridwan Kamil

Pihak SMK Telkom Sekar Kamuning Kota Cirebon menggelar konferensi pers terkait guru bernama Muhammad Sabil. Foto: -Dedi Haryadi-radarcirebon.com

"Dan yang lebih penting dari itu sebenarnya, yaitu kita ada CCTV untuk mengontrol ruang-ryuang tersebut, dengan sengaja dan itu diakui (oleh Sabil) mematikan CCTV untuk menghilangkan jejak. Itu ada pernyataannya," imbuh Cahya Haryadi.

Setelah itu, Cahya mengaku sering menasihati Sabil secara lisan. 

"Saya juga mensupervisi yang bersangkutan. Ada beberapa informasi, ketika di kelas, lebih kepada kalimat sebenarnya atau ucapan-ucapan yang kurang pantas diucapkan sebagai seorang guru," tandas Cahya Haryadi.

Lebih lanjut, Cahya mengatakan, komentar kasar Sabil di postingan Instagram Ridwan Kamil hanya salah satu faktor yang menyebakan diterbitkannya SP3.

BACA JUGA:Profil dan Perjalanan Karier Nani Wijaya, Membintangi Ratusan Film, Menikah di Usia Senja di Keraton Cirebon

"Banyak faktor yang lain, yang sudah menumpuk. Di peraturan yayasan memang ada, bahwa kalau memang mendapatkan peringatan sampai 3 kali, itu otomatis memang mengundurkan diri," jelasnya.

Sebelumnya, MUhammad Sabil mengaku dipecat Yayasan sekolah tempatnya mengajar setelah melontarkan kritik kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Biasa kritik, memang menggunakan kata ‘maneh’, warga Jabar juga,” katanya dilansir dari JPNN.

“Saya diberhentikan oleh sekolah karena sebuah konsekuensi dari perbuatan saya,” imbuh Sabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: