Cirebon Punya Kontribusi Migas Nasional, Begini Kata Eviyanti Rofraida dalam Pertamina Goes to Campus

Cirebon Punya Kontribusi Migas Nasional, Begini Kata Eviyanti Rofraida dalam Pertamina Goes to Campus

Kegiatan Pertamina Goes to Canpus di Universitas Swadaya Gunungjati, Senin (4/4).-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

CIREBBON, RADARCIREBON.COM - Cirebon menjadi kota pertama yang disambangi Pertamina Hulu Energi dalam kegiatan Pertamina Goes to Campus, Senin (3/4/2023).

Masuk ke wilayah Regional 2, Cirebon menjadi salah satu kota yang memberikan kontribusi migas nasional.

Sehingga masyarakat Cirebon dirasa perlu mendapatkan edukasi tentang bisnis migas, dimana mereka tumbuh dan hidup dengan migas tapi belum memahami bisnis migas khususnya upstream.

Sebelum roadshow ke beberapa kota, Pertamina Goes to Campus ini diadakan di Universitas Swadaya Gunungjati (UGJ).

Sr. Manager External Communication & Stakeholder Relations Pertamina Hulu Energi, Eviyanti Rofraida menuturkan, Pertamina Goes to Campus kali ini menjadi yang pertama kali dikelola oleh Pertamina Hulu Energi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai bisnis migas juga bisnis pertamina hulu energi dan kontribusinya terhadap masyarakat serta negara.

BACA JUGA:3 Anak Korban Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan Masih Sekolah, Begini Janji H Acep

BACA JUGA:Congrats! Nikita Mirzani Dilamar Sang Kekasih Antonio Dedola Tepat di Ultahnya yang ke-37

"Ini pertama kalinya Pertamina Hulu Energi memberikan edukasi pada Pertamina Goes to Campus, dan kami memilih Cirebon untuk kota pertama, karena merupakan salah satu yang memberikan kontribusi migas nsional juga sebagai tetangga dekat dengan DKI Jakarta," jelasnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat khususnya mahasiswa memahami bisnis Pertamina Hulu Energi sehingga nantinya tergerak untuk melakukan inovasi di bidang pengembangan energi.

Melalui kegiatan ini juga Pertamina ingin mendorong agar masyarakat concern terhadpa isu energi yang lebih ramah lingkungan dan menyambut gas sebagai energi transisi yang merupakan mainstream atau tren energi akan datang sebelum ke renewable energi.

Selain melakukan sosialisasi dan berbagi pengetahuan juga pengalaman, dalam kesempatan tersebut Pertamina juga memberikan bantuan sosial untuk yatim piatu dan sarana ibadah di UGJ.

Ke depan pihaknya bersama UGJ akan bersama melakukan kegiatan sosial yang menjadi isu utama yang dialami Jawa Barat khususnya Cirebon.

Diharapkan Pertamina dan UGJ bisa saling berdiskusi dan bermitra untuk mengembangkan masyarakat khususnya yang ada di Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: