Jaksa Agung Beri Peringatan Kepada Anak Buahnya yang Mudik ke Kampung Halaman: Jangan Flexing

Jaksa Agung Beri Peringatan Kepada Anak Buahnya yang Mudik ke Kampung Halaman: Jangan Flexing

Jaksa Agung S Burhanuddin-Radar Lampung-Radar Lampung

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Tidak hanya KPK yang memberi imbauan kepada para pejabat dan penyelenggara negara.

Di momen Idul Fitri 1444 H ini, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin pun meminta seluruh jajarannya internalnya agar tidak melakukan perbuatan pamer atau “flexing” selama merayakan Hari Raya Idulfitri di kampung halaman.

BACA JUGA:Niat Mandi Sunnah Sebelum Melaksanakan Sholat Idul Fitri

“Saya titip pesan jangan pamer atau flexing selama di kampung halaman. Bangun kepekaan sosial dan empati di masyarakat,” kata Burhanuddin dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Jumat 21 April 2023.

Burhanuddin mengatakan tradisi mudik menghangatkan kembali silaturahmi yang mungkin renggang karena kesibukan masing-masing dalam bekerja, bersekolah maupun lainnya.

Burhanudin juga mengingatkan pentingnya kehadiran keluarga sebagai pendukung dalam menjalankan karir insan Adhyaksa di Kejaksaan. 

BACA JUGA:Wali Kota Cirebon Angkat 2 Jempol Atas Kinerja Polres Cirebon Kota dalam Operasi Ketupat Lodaya 2023

Selain itu, juga dapat memberikan efek berantai bagi sektor perekonomian.

Dalam teori ekonomi, lanjut dia, hal ini disebut sebagai redistribusi ekonomi atau redistribusi kekayaan, yaitu terjadinya perpindahan uang (kekayaan) dari satu daerah ke daerah lainnya atau dari satu individu ke indivisu lainnya.

“Pada gilirangnya akan mestimulasi aktivitas produktif masyarakat dan menumbuhkan perekonomian di daerah,” kata Burhanuddin.

BACA JUGA:Usai Sholat Idul Fitri, Warga Berebut Foto di Kampus UMC yang Instagrammable

Di sisi lain, Burhanuddin juga menyampaikan bahwa Kejaksaan Agung melaksanakan program Mudik Bareng Jaksa Agung yang diinisiasi oleh Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja).

Melalui program ini, Kejaksaan Agung memberangkatkan 726 pemudik menggunakan 14 bus tujuan Solo, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Lampung, Surabaya, dan Garut.

“Kami turut mendukung program pemerintah dalam rangka mengantisipasi kemacetan dan penggunaan sepeda motor untuk mudik lebaran,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn