SALAT ID di Masjid Syarif Hidayatullah Cirebon, Merayakan Kemenangan di Hari Raya

SALAT ID di Masjid Syarif Hidayatullah Cirebon, Merayakan Kemenangan di Hari Raya

Niat shalat Qashar yang dilakukan di tengah perjalanan. Foto hanya ilustrasi.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masyarakat Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten CIREBON antusias memadati masjid Syarif Hidayatullah di Jl Pangeran Kejaksan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten CIREBON, melaksanakan salat Idul Fitri 1443 Hijriah, Sabtu pagi (22/4/2023)

Pantauan radarcirebon.com, warga sudah berdatangan ke lokasi selepas subuh. Bertindak sebagai imam adalah Lebe Khanan, dan khotib yakni Ustad Mulyana.

Pelaksanaan salat Idul Fitri tahun 2023 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya yakni karena tidak ada pembatasan akibat Covid-19. Salat Idul Fitri sendiri dimulai sekira pukul 06.20 WIB dan selesai pukul 07.00 WIB.

Antusiasme masyarakat terlihat cukup tinggi karena masjid yang berada di pinggir jalan umum ini tak mampu menampung jemaah. Beberapa orang tampak sholat di luar kompleks masjid.

BACA JUGA:Suasana Salat Id di Masjid Sirojurrosyidin Ath Thohiriyah Kuningan, Khotib Berpesan Begini

BACA JUGA:Pesan Khotib di Masjid Annur Lemahabang: Momen Idul Fitri Manfaatkan untuk Menebar Kebaikan

Dalam khotbahnya, Ustad Mulyana menyampaikan tentang merayakan kemenangan di hari raya Idul Fitri.

"Pada hari ini, di hari raya ini, kita semestinya merayakan kemenangan sebagai orang-orang yang berhasil melewati berbagai rintangan selama menjalani pendidikan di Madrasah Ramadaan. Kita rayakan keberhasilan, kita menundukkan hawa nafsu, kita rayakan kesuksesan, kita mengalahkan tipu daya setan, kita rayakan kemenangan karena kita telah melewati Ramadan dengan berbagai ibadah dan kebaikan. Marilah kita bermuhasabah, kita introspeksi dan evaluasi diri kita,"ujarnya.

Usai melaksanakan salat Idul Fitri, masyarakat atau para jamaah masjid saling bersalaman dan bermaaf-maafan. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: