Gelombang Laut Cirebon Mei 2023, Simak Penjelasan Brigjen Harry

Gelombang Laut Cirebon Mei 2023, Simak Penjelasan Brigjen Harry

Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indiarto ditemui radarcirebon.com di Mako Lanal Cirebon, Kamis (4/5/2023). Foto:-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Cuaca di perairan Cirebon masih tidak menentu. Meski demikian, ketinggian gelombang laut masih aman untuk pelayaran dan nelayan.

Hal tersebut diungkapkan Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indiarto ditemui radarcirebon.com di Mako Lanal Cirebon, Kamis (4/5/2023).

"Kalau kita melihat 2 atau pun 3 bulan ke belakang kemarin memang situasi cuaca tidak mendukung, tapi di bulan Mei ini sudah cukup landai hanya mungkin perubahan cuaca saja,” tuturnya kepada wartawan. 

Menurut Harry, ketinggian gelombang tidak akan mengganggu pelayaran maupun aktivitas nelayan melaut. 

“Untuk di laut sendiri ketinggian gelombang rata-rata satu setengah sampai 2 meter. Dan ini tidak akan mengganggu alur pelayaran maupun aktivitas nelayan. Jadi masih kategori aman melaut," ungkapnya.

Meski dinyatakan aman, menurut jenderal bintang satu ini, para pelaut maupun nelayan harus tetap waspada saat melaut.

BACA JUGA:Partai Golkar dan PKB Siap Jadi Jembatan Komunikasi Antar Parpol

BACA JUGA:Bus Nahas Bawa 30 Penumpang Santri Masuk Jurang di Sulteng

"Cuaca saat ini juga cenderung berubah-ubah drastis. Pagi hingga siang biasanya cerah. Namun, pada sore hingga malam hari terjadi hujan dengan intensitas hujan ringan hingga lebat,” ujarnya.

“Maka dari itu kami imbau kepada para pelaut dan nelayan untuk tetap waspada dan terus ikuti perkembangan atau informasi prakiraan cuaca," imbuh Harry.

Dijelaskan Danlantamal, Lanal Cirebon merupakan salah satu garda terdepan dari Lantamal 3 di bawah komando Armada 1 yang melaksanakan fungsi-fungsi pangkalan untuk membantu tugas TNI angkatan laut khususnya di daerah Cirebon dan sekitarnya.

"Lanal Cirebon mempunyai tugas pokok dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut dan melaksanakan pembinaan peran TNI Angkatan Laut serta melaksanakan pembinaan potensi Maritim menjadi kekuatan wilayah keamanan laut wilayah Cirebon,"jelasnya. 

BACA JUGA:Masih Alami dan Perawan, Situ Biru Cilembang Sumedang, Cek di Sini Rute Perjalanannya

BACA JUGA:Berhasil Sedot Ribuan Pengunjung, Ini Fasilitas Baru yang Dimiliki Waduk Darma Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: