Alfamart Hijaukan MTSN 1 Cirebon

Alfamart Hijaukan MTSN 1 Cirebon

Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan. Yakni dengan menanam belasan pohon buah-buahan di lingkungan sekolah MTS Negeri 1 Cirebon, Rabu, 10 Mei 2023-Wahyu-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Alfamart menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan. Yakni dengan menanam belasan pohon buah-buahan di lingkungan sekolah MTS Negeri 1 Cirebon, Rabu, 10 Mei 2023

Mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan, perusahaan mendukung kegiatan Penghijauan dan Gerakan Kebersihan Lingkungan yang dilakukan MTS Negeri 1 Cirebon. 

Corporate Communication Specialist Alfamart Nono Sumarno menjelaskan Alfagreen merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari.

“Dengan adanya kegiatan Penghijauan dan Gerakan Kebersihan Lingkungan yang dilakukan di lingkungan sekolah diharapkan bisa membuat kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman,” terangnya

BACA JUGA:Menurut Syeh Panji Gumilang, Orang Indonesia Itu Keturunan Nabi Ibrahim dari Istri Ketiga

BACA JUGA:Komisi II DPRD : Revitalisasi Sungai Atasi Banjir Mendesak

Pohon yang ditanam ada 18 bibit pohon mangga variant pilihan diantaranya bibit pohon mangga Hong Ji Kong, bibit pohon mangga Jinyi, bibit pohon mangga Jin Xing, bibit pohon mangga Wanwern, bibit pohon mangga Ping Guewen, bibit pohon mangga Red Star, bibit pohon mangga Agrimania, bibit pohon mangga Red Ivory, bibit pohon mangga Red Yuwen, bibit pohon mangga Mahatir, bibit pohon mangga R2E2, bibit pohon mangga Agrigardina, bibit pohon mangga Red Garifta, bibit pohon mangga Red Emperor, bibit pohon mangga Irwin, bibit pohon mangga Namdokmay, bibit pohon mangga Kyojay, bibit pohon mangga Lali Jiwo dan 8 bibit pohon anggur.

“Setidaknya kegiatan Penghijauan dan Gerakan Kebersihan Lingkungan yang dilakukan di lingkungan sekolah diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian siswa-siswi MTS Negeri 1 Cirebon akan pentingnya penghijauan dan kebersihan lingkungan yang nantinya bisa diterapkan juga dilingkungan rumahnya masing-masing,” tambah Nono.

Sementara itu, Kepala MTS Negeri 1 Cirebon, Muhammad Ikhlas, mengucapkan terima kasih kepada dunia usaha khususnya Alfamart.

Sebab, MTS Negeri 1 Cirebon sedang mengikuti program Pemerintah yaitu Adiwiyata dan Alfamart telah mendukung dan berpartisipasi melakukan Kegiatan Penghijauan dan Gerakan Kebersihan Lingkungan MTS Negeri 1 Cirebon, berupa bantuan 18 bibit pohon mangga variant pilihan yang bagus-bagus dan 15 bibit pohon anggur untuk di tanam di MTS N 1 Cirebon Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon beserta alat-alat kebersihan.

Selain sebagai upaya penghijauan, pohon yang ditanam bisa memberi manfaat tambahan hasil buah-buahan dari pohon tersebut.(wahyu)

BACA JUGA:Ketua DPRD Minta Pemda Permudah Pengajuan Anggaran Pemeliharaan Masjid dan Mushola

BACA JUGA:Komisi III DPRD Minta Eksekutif Jangan Pasrah Tunggu Anggaran 2024 untuk Perbaikan Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: