Mantan Anggota Dewan PDIP Maju Melalui PBB, PBB Daftar Tanggal 13 Jam 13 Menit 13

Mantan Anggota Dewan PDIP Maju Melalui PBB, PBB Daftar Tanggal 13 Jam  13 Menit 13

Mantan Anggota Dewan PDIP Maju Melalui PBB, PBB Daftar ke KPU Kota Cirebon-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Ada sesuatu yang unik pada pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) hari Sabtu (13/5). Partai Bulan Bintang (PBB), resmi mendaftar pada tanggal 13 Mei, Pukul 13 lebih 13 menit ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon.

Ketua PBB Kota Cirebon, Ahmad Dzuizzin  mengatakan, PBB datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  membawa 18 bacaleg. Sesuai instruksi  DPP PBB agar mendaftar pada tanggal 13 jam 13 lebih 13 menit .

"Pengen bermaslahat (berbuat baik)  bagi kota Cirebon dan 18 bacaleg ini, insyaallah niatnya untuk kemaslahatan," kata Ahmad.

Menilai namanya  mutiara dimanapun tempatnya tetaplah  mutiara, 18 bacaleg ini akan menjadi mutiara yang  akan mengedepankan  kemaslahatan umat dan berharap bisa bersinergi.

BACA JUGA:Sandera 4 Orang, KKB Minta Uang Tebusan Rp500 Juta

BACA JUGA:Ada-Ada Saja, Merek Mobil Jadi Nama Anak

"Target minimal 3 kursi" tandasnya.

Kami berstrategi disini di PBB untuk 5 dapil di kota Cirebon, PBB hanya mengisi di 3 dapil, yakni dapil 1, dapil 4 dan dapil 5.

Alasan memilih 3 dapil ini bagian dari strategi PBB, Ada istilah dapil unggulan yakni dapil 1, 4 dan 5, sedangkan dapil 3 dan 2 setelah dijajaki ternyata sangat lemah. Sehingga akhirnya diambil keputusan untuk memperkuat di 3 dapil yakni dapil 1, dapil 4 dan dapil 5.

"Kami perkuat di dapil itu. Karena Target kami 3 caleg yang mewakili PBB, sesuai target dari DPP minimal 3 kursi," tegas Ahmad.

BACA JUGA:Polisi RW Diluncurkan, 234 Personel Polres Cirebon Kota Disebar ke Seluruh RW

BACA JUGA:Call Center 110 Polres Cirebon Kota Siap Bantu Masyarakat 24 Jam

Saat disinggung komposisi perempuan, PBB  sudah memenuhi syarat 30 persen.

Dan Semua bacaleg yang didaftarkan ke KPU adalah kader militan PBB sejak dari tahun 98. "Separo pengurus harian dari internal, sedangkan eksternal dari militansi bulan bintang tahun 98 sampai dengan sekarang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: