Mantan Ketua HIMA PUI, Jadi Pengurus Wilayah Pemuda PUI Jawa Barat

Mantan Ketua HIMA PUI, Jadi Pengurus Wilayah Pemuda PUI Jawa Barat

Mantap Ketua HIMA PUI menjadi Kader Pemuda PUI Majalengka yang saat ini diangkat dalam kepengurusan Wilayah Pemuda PUI Jawa Barat.-Baehaqi-Radar Majalengka

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Setelah menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Persatuan Umat Islam (HIMA PUI) Majalengka, Munawir yang telah menorehkan banyak inovasi, mendapat apresiasi dari Pengurus Wilayah Pemuda PUI Jawa Barat. 

Munawir diangkat sebagai salah satu Pengurus Wilayah Pemuda PUI Jawa Barat Periode 2023-2026 dan menduduki jabatan jabatan di Bidang Hubungan Kerjasama antar Lembaga. 

Selain itu, dirinya pun menjadi satu-satunya Kader Pemuda PUI Majalengka yang saat ini diangkat dalam kepengurusan Wilayah Pemuda PUI Jawa Barat. 

Sehingga dengan adanya jabatan tersebut, ladang pengabdian Munawir menjadi lebih luas dan harus melayani di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

BACA JUGA: Juicy Luicy: Senang Bisa Ikut Ramaikan Hari Jadi ke-541 Kabupaten Cirebon

BACA JUGA: Kembali Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKB Sosialisasikan Gus Muhaimin Sebagai Capres 2024

Kepada wartawan usai melaksanakan proses pelantikan di Bandung, Sabtu (13/5) Mas Mun sapaan akrabnya berharap, dengan jabatannya yang baru, bisa menjadi jembatan kolaborasi dan kerja sama untuk memajukan Kabupaten Majalengka. 

“Harapan saya dengan Satu-satunya kader Pemuda PUI Majalengka yang menjadi Pengurus Wilayah Pemuda PUI Jawa Barat 2023-2026 semoga menjadi jembatan kolaborasi dan kerjasama untuk kemajuan Majalengka dan Jawa Barat.” Jelasnya. 

Apalagi menurut Mas Mus ada tiga rumusan ciri pemuda berkemajuan, pertama yaitu moderat, kedua berdikari dan ketiga kolaborasi.

Manifesto pemuda berkemajuan lanjut Mas Mun untuk moderator, menjelaskan tentang realitas pemuda masa kini yang berbeda dengan sebelumnya. 

BACA JUGA: Sejumlah Atlet Tinju 'Bentrok' di Ring Jelang Popkota Cirebon

BACA JUGA: Bupati Imron Ajak Warga Tetap Hidup Sehat Agar Bisa Ikut Membangun Daerah

Bahkan pemuda masa kini punya harapan dan tantangan tersendiri. 

"Untuk itu, jangan terlalu suka romantisme yang berlebihan terhadap sejarah keemasan gerakan pemuda."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: