CANGGIH! Pesawat Tempur F16 TNI AU yang Terbang di Langit Cirebon, Prabowo Subianto: Sangat Cepat

CANGGIH! Pesawat Tempur F16 TNI AU yang Terbang di Langit Cirebon, Prabowo Subianto: Sangat Cepat

Ilustrasi. Pesawat temput TNI AU yang melakukan latihan perang di langit Cirebon. Ternyata Arhanud 14/PWY punya radar dan rudal.-tni-au.mil.id-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Warga Cirebon sempat geger lantaran mendengar suara pesawat yang begitu kencang pada Senin pagi 15 Mei 2023.

Kehebohan pun sempat terjadi di media sosial. Banyak warganet yang bertanya-tanya terkait kemungkinan yang sedang terjadi.

Nyatanya, memang benar ada pesawat tempur yang terbang di langit Cirebon.

Namun demikian, pesawat temput tersebut diterbangkan bukan karena sedang perang atau kondisi darurat lainnya.

Penerbangan itu dilaksanakan dalam agenda Collective Training yang digelar Batalyon Arhanud 14/PWY.

Bahkan, program latihan khusus itu menghadirkan 8 instruktur dari angkatan bersenjata Inggris dan diikuti oleh 50 orang prajurit.

BACA JUGA:Bobotoh Pasti Ingat, Dewangga Bisa Gantikan Arhan untuk Lemparan ke Dalam

BACA JUGA:KUMPUL DI KUNINGAN, 14 Pengkab Desak Ketua Pertina Jabar Mundur

Dalam sesi latihan tersebut, sejumlah pesawat tempur F16 milik TNI AU diterbangkan di langit Kota Cirebon. 

Beberapa waktu lalu salah satu seri pesawat temput F16 yang dimiliki TNI AU sempat dijajal oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

Pesawat tempur yang dijajal oleh Prabowo adalah F16 C/D Block 25. Itu adalah pesawat tempur yang dihibahkan oleh Amerika Serikat ke Indonesia.

Nah, momen Prabowo menjajal pesawat tempur F16 buatan Amerika tersebut terjadi pada 8 Maret 2023 dari Pangkalan TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Saat itu, Prabowo menjalani penerbangan kehormatan sebagai Co-Pilot. Adapun pesawat canggih buatan Amerika itu dikemudikan oleh Komandan Skadron Udara 3 Wing 3 Lanud Iswahjudi.

Menurut Prabowo, pesawat tempur F16 tersebut terbang dengan sangat cepat. Sehingga dalam waktu lima menit saja dirinya sudah berada di atas Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: