Hari Buku Nasional, PLN Kunjungi Kawasan Literasi Kelurahan Karyamulya

Hari Buku Nasional, PLN Kunjungi Kawasan Literasi Kelurahan Karyamulya

Hari Buku Nasional, PLN Kunjungi Kawasan Literasi Kelurahan Karyamulya-Wahyu-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kontribusi PLN dibidang Pendidikan khususnya dalam hal peningkatan literasi baca di Indonesia, salah satunya diberikan melalui program Kawasan Literasi di Kelurahan Karyamulya, Kota Cirebon.

Program tanggung jawab sosial lingkungan untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di bidang Pendidikan tersebut dilaksanakan pada tahun 2022 yang lalu. Kini, warga kelurahan Karyamulya dari berbagai kelompok usia dapat menikmati sarana bacaan melalui terbentuknya pojok baca.

Pada moment Hari Buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 Mei hari ini, tim PLN meninjau dan melakukan kunjungan di Kawasan literasi Kelurahan Karyamulya tersebut. Tampak sejumlah masyarakat menikmati fasilitas Pojok Baca Kelurahan Karyamulya dengan mengakses berbagai buku, mulai dari buku cerita hingga buku pengetahuan. Kedatangan tim PLN disambut hangat oleh Ketua LPM Karyamula, Muhammad Yani.

“Terbentuknya pojok baca di Kelurahan Karyamulya ini sangat bermanfaat untuk warga Karyamulya dan sekitarnya, Mereka seringkali memanfaatkan Pojok Baca ini saat sedang antri menunggu pelayanan di Kelurahan. Jadi membuat antrinya tidak membosankan, justru tambah pintar,” tutur Yani.

BACA JUGA:BSI: Data & Dana Aman, Nasabah dapat Bertransaksi secara Aman

BACA JUGA:SELAIN CIREBON, Sonic Boom Pesawat Tempur F16 TNI AU Pernah Bikin Geger Warga Kampar

Pojok Baca Kelurahan Karyamulya ini menyediakan buku bacaan untuk berbagai kalangan mulai dari buku anak-anak, remaja, pengetahuan umum, pengetahuan seputar bisnis usaha pertanian peternakan dan tanaman obat-obatan, dsb.

Selain membentuk Pojok Baca di Kelurahan Karyamulya, PLN melalui Program TJSL PLN Peduli juga turut memberikan pelatihan dasar komputer bagi warga Kelurahan Karyamulya. Tentunya program ini turut membantu meningkatkan angka melek teknologi dan digitalisasi bagi warga kelurahan Karyamulya.

“Setelah mengikuti pelatihan, mereka jadi lebih terlatih dan memiliki skill untuk membuat laporan dengan memanfaatkan teknologi digital,” terang Yani.

Yaya Supriman Manager PLN UPT Cirebon berharap, program Kawasan literasi melalui pembuatan pojok-pojok baca untuk menyediakan sarana dan akses masyarakat terhadap berbagai buku bacaan ini dapat terus berlanjut, agar minat baca masyarakat Kota Cirebon pada khususnya, dapat terus meningkat. (wahyu)

BACA JUGA:Mau Bisnis Bareng Pasangan, Tolong Dipikir Ulang, Belajarlah dari Ny Suharti

BACA JUGA:Daihatsu Ajak Pelanggan Jajal Berkendara All New Astra Daihatsu Ayla di Jogjakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: