Pencam Gempol Gelar Turnamen Sepak Bola U-12 untuk Cari Bibit Baru

Pencam Gempol Gelar Turnamen Sepak Bola U-12 untuk Cari Bibit Baru

Pemerintah Kecamatan Gempol, sukses gelar kompetisi sepak bola Turnamen U-12 tingkat Kecamatan Gempol, Kamis (18/05/2023) di Lapangan Sepak Bola Desa Walahar.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pemerintah Kecamatan Gempol, sukses gelar kompetisi sepak bola Turnamen U-12 tingkat Kecamatan Gempol, Kamis (18/05/2023) di Lapangan Sepak Bola Desa Walahar.

Kompetisi Turnamen U-12 ini, merupakan agenda perencanaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon yang diadakan di semua Kabupaten Cirebon tingkat kecamatan.

Sri Darmanto, Camat Gempol, mengatakan demikian, acara ini berlangsung sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh Dispora di semua Kecamatan Kabupaten Cirebon.

"Sesuai dengan surat dari Dispora, Kecamatan Gempol termasuk dalam zona 1 yang pelaksanaannya paling pertama yaitu Hari Kamis tanggal 18 Mei 2023 dan sesuai koordinasi untuk tim peserta hanya terdiri dari 8 desa," kata Sri Darmanto.

BACA JUGA:7 Desa Wisata Terindah di Jawa Barat, Masuk Unggulan Indonesia, Ada dari Cirebon dan Majalengka

BACA JUGA:Penerbangan Perdana Kertajati-Malaysia, Dorong Pemulihan Pariwisata Jawa Barat

Peserta yang ikut Turnamen U-12 terdiri dari Desa Winong,Kempek,Cikeusal,Palimanan Barat,Gempol,Kedungbunder,Walahar dan Cupang. Hal ini sesuai dengan jumlah desa yang berada di wilayah masing-masing kecamatan. Turnamen ini menggunakan sistem gugur dan pemenang mendapatkan trofi dengan uang pembinaan.

"Turnamen U-12 ini,untuk mencari bibit-bibit unggul sepak bola Kabupaten Cirebon dengan banyak penuh pertimbangan, salah satunya faktor kondusifitas," tutupnya.

Kompetisi pertandingan dimulai pukul 08.00 WIB s/d 15.30, kejuaraan diraih oleh Desa Kempek sebagai pemenang juara 1, Juara 2 Desa Winong, Juara 3 Desa Walahar dan Juara 4 Desa Cupang.

Sesuai arahan Dispora, akan mengambil bibit yang unggul terlihat dari hasil pertandingan di Kecamatan Gempol, akan dibawa untuk tingkat Kabupaten.

BACA JUGA:Pungli Berdalih Uang Keamanan, Petugas Keamanan Pasar Celangcang Dibekuk

BACA JUGA:TIDAK ADA DARI KUNINGAN, 35 Desa Wisata di Jawa Barat yang Raih Anugerah ADWI 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: