WOW! Syekh Panji Gumilang Mau Bangun Gedung 25 Lantai di Pantura Indramayu, Tinggi 100 Meter

WOW! Syekh Panji Gumilang Mau Bangun Gedung 25 Lantai di Pantura Indramayu, Tinggi 100 Meter

Pendiri Mahad Al Zaytun Syekh Panji Gumilang akan bangun gedung 25 lantai di Jalan Raya Pantura Indarmayu.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pendiri Mahad Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang memiliki rencana bangun gedung 25 lantai di Jalan Raya Pantura INDRAMAYU dengan tinggi sekitar 100 meter.

Rencana itu, diungkapkan Syekh Panji Gumilang saat mengisi taushiyah di Masjid Rahmatan Lil Alamin, Mahad Al Zaytun baru-baru ini.

"Insinyur doktor gempa buat fondasi untuk 25 lantai, 1 lantainya kotornya 4 atau 3,75 meter. Kalau tinggi per lantainya 4 meter, berarti 100 meter," kata Syekh Panji Gumilang.

Untuk pembangunan gedung tersebut, Syekh Al Zaytun berpesan, agar menggunakan lahan yang tidak terlalu luas, agar efektif.

BACA JUGA:Santri Asal Ciamis Jadi Korban Kecelakaan Moge, Polisi Langsung Bergerak

Sebab, gedung tersebut akan dibangun bertingkat hingga 25 lantai. Sehingga pemanfaatan lahannya menjadi lebih efisien.

"Gunakan lahan sesempit-sempitnya, tapi hasilnya seluas-luasnya. Kalau efektif 1 hektare x 25 tingkat, luas bangunan  akan mencapai 25 hektare," bebernya.

Dengan pembangunan vertikal, kata dia, penggunaan lahan akan efektif. Sehingga tidak banya terisi oleh hal-hal yang tidak berguna.

"Tanah tersebut bisa dipakai efektif, karena tidak hanya diisi genteng merah, tungku dan tumpukan batu saja," tutur Syekh Panji.

BACA JUGA:Penampakan Gedung Oranye, Tempat Pasien Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon Meninggal Diduga karena Terjatuh

Tidak berlama-lama, pada akhir Mei atau awal Juni nanti, perencanaan anggaran untuk gedung tersebut sudah rampung. Berikut dengan perencanana lokasinya.

"Sebelum Juni sudah keluar hitungannya. Di mana lokasinya, ada di tempat yang terkena angin timur, angin barat, selatan dan utara," tegasnya.

Hal yang menarik, gedung tersebut akan menggunakan konstruksi tahan gempa. Sebab, Mahad Al Zaytun punya insinyur ahli kegempaan.

"Gedung tersebut juga dibangun dengan desain tahan gempa. Karena Mahad Al Zaytun memiliki ahli gempa," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: