Taklukan Juara Bertahan, Diajeng Wakili Kabupaten Cirebon di O2SN Provinsi Jabar

Taklukan Juara Bertahan, Diajeng Wakili Kabupaten Cirebon di O2SN Provinsi Jabar

Diajeng (kaus kuning) berhasil menjadi juara 1 O2SN tingkat SD se-Kabupaten Cirebon, dirinya akan berlaga di tingkat Provinsi Jabar pada bulan Agustus 2023 mendatang.-Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Diajeng Anindya Alkhansa (11), menjadi juara pertama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Cirebon.

Diajeng yang masih duduk di kelas 4 SD Sains Islam Alfarabi ini, di partai final berhasil mengalahkan juara bertahan O2SN bulu tangkis putri tahun lalu.

Atas keberhasilan tersebut, Diajeng akan mewakili Kabupaten Cirebon untuk mengikuti O2SN tingkat SD cabang bulu tangkis level Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Menurut rencana, O2SN tingkat SD Provinsi Jabar, akan dihelat di GOR KONI Bandung pada tanggal 2-4 Agustus 2023 mendatang.

BACA JUGA:Terkesan Ada Ketipangan Euforia, Inilah Penjelasan Menpora Soal Pawai Kirab Juara SEA Games 2023

BACA JUGA:LONG WEEKEND TIBA! Ini 4 Tempat Wisata Cirebon yang Gratis, Bisa Kasih Makan Rusa

Dalam O2SN 2023 cabang bulu tangkis tingkat SD, putri dari pasangan Akhmad Sifaa dan Yeni ini, berhasil mengalahkan lawan-lawan beratnya hingga tampil sebagai jawara.

O2SN 2023 tingkat SD cabang bulu tangkis ini sendiri, digelar di GOR Plumbon sejak 30 Mei dan berakhir 31 Mei 2023 kemarin.

Di pertandingan final, Diajeng yang mewakili Kecamatan Sumber berhasil mengalahkan lawannya yang merupakan juara bertahan tahun 2022.

Juara bertahan O2SN tahun lalu atas nama Putri Aprilia itu, berhasil dikalahkan Diajeng dengan skor 20-22, 21-15, dan 21-13.

BACA JUGA:Pesan Walikota Cirebon saat Peringatan Hari Lahir Pancasila: Menjaga Komitmen Ideologi Negara

BACA JUGA:Selalu Ajak Bicara Hewan dan Tumbuhan, Ada Apa dengan Syekh Panji Gumilang?

Remaja yang lahir 1 Juni 2012 tersebut, menjadi juara 2 pada helatan O2SN pada tahun 2022 lalu.

Pada tahun ini, Diajeng berhasil menjadi yang terbaik sekaligus bisa mewakili Kabupaten Cirebon di O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: