Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina Hari Pertama Penjualan Ludes, Presiden Jokowi Juga Belum Dapat

Tiket Laga Timnas Indonesia vs Argentina Hari Pertama Penjualan Ludes, Presiden Jokowi Juga Belum Dapat

Momen ketika Presiden Jokowi diberi souvenir jersey Timnas Argentina bernomor punggung 10 saat Presiden Argentina Mauricio Macri beserta Madame Juliana Awada di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, 26 Juni 2019 silam.-setneg.go.id-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) rupanya tidak ingin melewatkan pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang.

Presiden Jokowi berniat ingin menonton langsung penampilan Timnas Indonesia saat berhadapan dengan Lionel Messi dan kawan-kawan berbaju Timnas Argentina.

BACA JUGA:PPP Rekomendasikan Uu Ruzhanul Ulum Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Namun, hingga sekarang Presiden Jokowi belum memastikan apakah sudah mendapatkan tiket pertandingan Timnas Indonesia lawan Argentina.

"Nggak tahu. Nggak tahu tiketnya dapat atau nggak,” ungkap Jokowi, dilansir pada Senin 5 Juni 2023.

BACA JUGA:Bangun Kapal 'Nabi Nuh' Muat 500 Santri, Ternyata Ini Misi Panji Gumilang untuk Mahad Al Zaytun

Hal ini dikarenakan, pada penjualan tiket di hari pertama Senin 5 Juni 2023 sudah ludes terjual hanya dalam waktu belasan menit saja.

Dibuka sejak pukul 12.00 WIB di website pssi.org dan semua platform ticket.com, tak sampai 12 menit tiket sudah terjual habis untuk kategori VIP (barat dan timur), kategori 1, kategori 2 dan kategori 3.

BACA JUGA:Kejar Penunggak Pajak Kendaraan, Samsat Kota Cirebon Gelar Razia Sampai Rabu 7 Juni 2023

Bahkan bagi mereka yang antre secara virtual sebelum pukul 12.00 WIB sudah kesulitan melakukan pembayaran akibat traffic pembelian yang tinggi.

Penjualan tiket FIFA Match Day memang dibuka pada 3 hari berbeda, yakni pada tanggal 5 khusus untuk nasabah BRI dan pada tanggal 6-7 Juni untuk umum.

BACA JUGA:Panji Gumilang Mengklaim Ajarkan Bahasa Ibrani di Mahad Al Zaytun Sebagai Seting Pendidikan Global

Penjualan hari ini mewajibkan pembeli nasabah BRI untuk melakukan sistem pembayaran, mulai dari pembayaran menggunakan kartu kredit BRI, virtual account, atau bank transfer. 

“War” akan kembali terjadi pada pembelian tiket pertandingan hari Selasa 6 Juni 2023 dan Rabu 7 Juni 2023 dengan seluruh metode pembayaran dapat digunakan.

BACA JUGA:Timnas Argentina Bawa Satu Pemain Baru untuk Hadapi Indonesia di SUGBK Nanti

Harga tiket pun masih sama seperti hari ini yakni Rp.4.250.000 untuk kategori VIP (barat & timur), Rp.2.500.000 untuk kategori 1, Rp. 1.200.000 untuk kategori 2 dan Rp.600.000 untuk kategori 3.

Berbeda dengan konsep Coldplay, Presiden Jokowi memastikan jika dirinya benar-benar menghadiri konser tersebut pada 15 November 2023 mendatang, karena dirinya sudah memperoleh tiket.

"Kalau Coldplay saya nonton karena sudah dapat tiketnya. Namun, kalau Argentina baru tadi (dijual tiketnya),” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase