Di sini Dituduh Macam-macam, di Tempat Lain Mahad Al Zaytun Dipuji Setinggi Langit

Di sini Dituduh Macam-macam, di Tempat Lain Mahad Al Zaytun Dipuji Setinggi Langit

Mahad Al Zaytun dipuji atas kemandirian pangan oleh Kabupaten Halmahera Barat.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM – Mahad Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang dituduh macam-macam, hingga dicaci atas perbedaan yang muncul dalam beribadah maupun hal lainnya.

Padahal di tempat lain, Al Zaytun justru dinantikan kehadirannya. Bahkan dipuji setinggi langit, karena kiprahnya dalam kemandirian dan ketahanan pangan.

Di mana tempat itu? Ya, inilah Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Daerah ini, bahkan menantikan investasi dari Al Zaytun.

Bahkan Bupati Halmahera Barat, sampai berkunjung langsung ke Mahad Al Zaytun untuk melihat bagaimana kemandirian pangan tersebut dapat dilakukan.

BACA JUGA:Mantan Kapten Timnas Ini Disukai Shin Tae Yong, Begini Nasibnya Sekarang

Kunjungan bupati yang dilaporkan ke para wakil rakyat, langsung ditindaklanjuti dengan kunjungan dari DPRD Halmahera Barat.

Mereka menantikan banyak hal untuk dikerjasamakan, karena Mahad Al Zaytun bisa menjadi contoh untuk menciptakan ketahanan pangan di tingkat daerah.

Wakil Ketua DPRD Halmahera Barat, Riswan Haji Kadam mengatakan, kedatangannya ke Indramayu adalah untuk menindaklanjuti hasil pertemuan antara kepala daerah dengan Syekh Panji Gumilang.

“Selaku wakil rakyat, ingin memastikan bahwa apa yang disampaikan dapat ditindaklanjuti. Kami memberikan kepastian dari DPRD terhadap rencana investasi,” kata Riswan, belum lama ini.

BACA JUGA:Giliran Saifuddin Ibrahim Membela Mahad Al Zaytun: Saya Taat Sama Panji Gumilang

Pada kunjungan tersebut, Riswan dan para anggota DPRD lainnya diajak melihat pengolahan bahan pangan baik ayam, daging hingga penyediaan beras.

Kemudian diajak melihat ke PT Pelabuhan Samudra Biru Mangun Kencana yang sedang membangun kapal tangkap ikan berukuran 600 gross ton (GT).

“Bupati sangat antusias dan berharap agar ini bisa segera diwujudkan.  Jujur setelah melakukan kunjungan di beberapa kegiatan ekonomi produktif dan kemandirian, ini luar bisa,” katanya.

Setelah melihat kondisi di Al Zaytun, dia mengaku termotivasi. Sebab, hal seperti inilah yang harusnya dilakukan pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: