TERUNGKAP! Aset Jumbo Mahad Al Zaytun Tembus 50 Triliun, dari Mana Sumbernya? Ketua Pengawas Ungkapkan Hal Ini

TERUNGKAP! Aset Jumbo Mahad Al Zaytun Tembus 50 Triliun, dari Mana Sumbernya? Ketua Pengawas Ungkapkan Hal Ini

Aset dari Mahad Al Zaytun diperkirakan mencapai Rp 50 triliun di tahun 2024 nanti.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

BACA JUGA:HIDDEN GEM Kuningan Nih, Obim Village Linggarjati, Kafe dan Staycation yang Tenang

Apalagi, PT Samudra Biru Mangun Kencana saat ini sudah mendapatkan izin membangun 40 kapal dengan berbagai ukuran dan akan memasuki lautan Indonesia.

Adapun yang sedang dikerjakan saat ini berukuran 300 dan 600 gross ton yakni Kapal Gunung Surowidi dan Kapal Gunung Pulosari.

Selanjutnya, dibangun pula Kapal Kalinyamat dengan ukuran panjang sekitar 105 meter dan lebar dek 15 meter, setinggi 3 lantai.

Deretan kapal tersebut masih akan disusul dengan unit ke-4 dan 5 yang akan dibangun setelahnya. Bahkan untuk keperluan ini, Syekh Panji Gumilang sudah mendatangkan kayu besi yang cukup untuk membangun 40 kapal.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Tidak Menggunakan Gelar Kiai Maupun Gus, Tapi Kok Bisa Pimpin Mahad Al Zaytun?

"Stoknya kini bisa untuk membangun kapal 40 unit. Semua peralatan di-import dari Taiwan dan China. Dalam waktu dekat usaha ini akan menghasilkan keuntungan bagi Al Zaytun Indonesia," tulis Agung Sidayu.

Menariknya, pembangunan kapal tersebut juga akan diikuti dengan Terminal untuk Kepentingan Sendiri (TUKS), dilengkapi dengan cold storage kapasitas 10.000 ton.

Dilanjutkan dengan pembangunan Pusat Industri Perikanan terpadu, yang kini telah terbebaskan hak tanah seluas 300 hektare di Indramayu.

Pengelolaan tersebut dilakukan dengan sistem public private partnership (PPP) seperti yang diamanatkan SDGs Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

BACA JUGA:KECEWA! Timnas Argentina Sudah di China, Tapi Messi Batal ke Indonesia, Orang Ini yang Bilang

Hasil dari pengelolaan dan usaha tersebut, akan menjadi penopang dari aktivitas pendidikan di Mahad Al Zaytun.

Ditambahkan Agung Sidayu, keberhasilan dari Al Zaytun tersebut adalah buah dari kerja keras, usaha dan leadership dari Syekh Panji Gumilang.

Karenanya, tidak perlu heran bila aset dari Mahad Al Zaytun sudah mencapai Rp 22 triliun dari hasil appraisal dan kemungkinan akan membengkak jadi Rp 50 triliun di tahun 2024 nanti.

Ditegaskan MYR Agung Sidayu, keberhasilan Mahad Al Zaytun dan kekayaan yang diperoleh merupakan hasil dari leadership Syekh Panji Gumilang dan pengelolaan ala konglomerasi di lembaga pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: