Keren Banget, Bulan Bersinar dan Matahari Terbit, Dalam Waktu Bersamaan

Keren Banget, Bulan Bersinar dan Matahari Terbit, Dalam Waktu Bersamaan

Ilustrasi foto gerhana bulan. Foto:-DANIEL QUEIROZ-pexels.com

Juga ada yang mengungkapkan, fenomena seperti Itu pernah terjadi di Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pengunggah pun sempat mengambil pada pagi hari ketika hendak pergi memancing ke Waduk Jatigede.

Ada yang menilai, video yang diunggah sangat cantik. Dia juga mengunggah video matahari terbenam dan bulan yang baru muncul. 

BACA JUGA:Benarkah Gara-gara Hal Ini, Penyebab Messi Batal ke Indonesia, Harus Jadi Pelajaran

BACA JUGA:Kekaguman Syekh Panji Gumilang Terhadap Connie Rahakundini Bakrie, Namanya Dipakai untuk Kapal

Ada yang memberikan penjelasan jika saat purnama, bulan terbit tidak lama setelah matahari terbenam, sekitar 18.00. Tenggelamnya bulan pun jadi sekitar jam 5 pagi, sudah fajar. 

Jika anda tinggal di kampung yang masih banyak tanah lapang atau sawah, sudah terbiasa dengan pemandangan ini. Kalo di Jakarta memang sangat susah.

Kemudian ada yang menimpali komentar soal pengalamannya ketika di Puncak Mahameru. Dia juga pernah melihat fenomena alam seperti ini. Indahnya sangat asli. Bulan sendang purnama, sementara di seberangnya ada kuning sunrise

Ada juga yang berkomentar, waktu revolusi bulan itu tidak genap 24 jam. Makanya setiap hari bakal beda lokasi bulannya meskipun jamnya yang sama. 

Dia pun bertanya pernah melihat bulan siang hari? Nah, itu contohnya. Kalau yang di video ini, waktu bulan tenggelamnya mepet dengan waktu matahari terbit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: