Warga Kuningan Ketipu Give Away Baim Wong Palsu, Uang Rp 20 Juta Ludes: Saya Seperti Dihipnotis

Warga Kuningan Ketipu Give Away Baim Wong Palsu, Uang Rp 20 Juta Ludes: Saya Seperti Dihipnotis

Warga Desa Ciawigebang, Kuningan, ketipu give away Baim Wong palsu. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Seorang warga Desa/Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten KUNINGAN, AY (33) menjadi korban penipuan give away Baim Wong palsu.

Total uang Rp20.750.000 bablas diembat oleh pelaku penipuan. AW mengaku, telah melaporkan kasus tersebut ke Polres Kuningan dan berharap para pelaku dapat ditangkap.

Sekaligus mengimbau agar masyarakat tidak ikut menjadi korban. Karena sindikat penipuan ini, disinyalir mulai beraksi di Kabupaten Kuningan dan sekitarnya.

"Saya seperti terhipnotis. Jadi transfer ke pelaku untuk pendaftaran Rp 750.000 dan biaya untuk administrasi give away Rp 20 juta," kata AW.

BACA JUGA:Gempa dan Suara Dentuman Dikaitkan dengan PLTU, Cirebon Power: Tidak Ada Kaitannya

Dijelaskan dia, awalnya pada 14 Juni 2023 menjelang Maghrib dirinya mendapati postingan dari akun Ukina Thea yang mengaku menjadi pemenang give away Baim Wong.

"Alhamdulillah terima kasih, saya dapat Rp 20 juta dari Give Away Baim Wong," kata AW membacakan sebagian dari postingan tersebut.

Lalu AW sempat melihat kolom komentarnya. Setelah itu, tergiur untuk bertanya terkait cara mengikuti give away tersebut. "Abis itu dia nge-DM lewat FB. Diberitahu caranya. WA ke nomor ini langsung," katanya.

AW mengaku, dia mendapatkan link untuk mengirimkan nama, nomor rekening dan KTP. Saat itu, dia mengirimkan Rp 750.000 untuk pendaftaran give away ke nomer rekening Bank Mandiri.

BACA JUGA:Sebelum Diputuskan Haram, Terjadi Perdebatan Soal Havenu Ahalom Aleichem di Bahtsul Masail PWNU Jabar

"Saya menanyakan, apakah ini beneran? Dia meyakinkan untuk mengikuti give away. Dia bilang saya pemenang dan berani bertanggung jawab," katanya, saat berkomunikasi dengan Akun Ukina Thea.

Dia kemudian diminta menghubungi ke sebuah nomor WA. Setelah makin yakin dan transfer Rp 750.000 laku mendapatkan ucapan terima kasih sudah mengikuti give away Baim Wong.

Rupanya, korban makin dalam masuk dalam pengaruh pelaku. AW kembali diminta transfer lagi supaya give away cepat menang. Kali ini nominal yang di-transfer adalah Rp5.000.000.

Belum cukup, penipu pun berdalih mereka masih butuh uang untuk mengurus izin kepolisian dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: