Warga Kuningan Ketipu Give Away Baim Wong Palsu, Uang Rp 20 Juta Ludes: Saya Seperti Dihipnotis

Warga Kuningan Ketipu Give Away Baim Wong Palsu, Uang Rp 20 Juta Ludes: Saya Seperti Dihipnotis

Warga Desa Ciawigebang, Kuningan, ketipu give away Baim Wong palsu. -Ist/tangkapan layar-radarcirebon.com

BACA JUGA:Gempa Bumi Guncang Cirebon Lagi, Muncul Suara Dentuman dan Benda-benda Bergoyang

"Di-chat lagi oleh penipunya sambil mengirimkan foto-foto semacam surat dari kapolres. Katany, kalau dananya ingin cepat cair, agar cepat melakukan pembayaran administrasi sebesar Rp 10.000.000. Saya seperti orang terhipnotis. Lalu transfer lagi," tuturnya. 

Setelah transfer total mencapai Rp20.750.000, pelaku mengirim bukti transfer senilai Rp 50.000.000 dan disebutkan bahwa hadiah give away sudah dikirimkan.

Ternyata, korban dikirimi slip transfer palsu. Sebab, sampai berapa kali dicek ternyata tidak ada uang masuk. Korban pun menyadari bahwa slip transfer itu palsu.

Kepada redaksi radarcirebon.com, AW menyampaikan, pelaku membuat yakin dirinya dengan berbagai cara. Sampai video call dengan Baim Wong. Padahal, itu video editan. Seolah-olah artis papan atas itu yang video call.

BACA JUGA:LIHAT! Sebanyak Ini Massa yang Ada di Dalam Al Zaytun saat Demo, Ada 2.000 Mobil Datang dari Berbagai Kota

Atas kejadian ini, korban membuat laporan ke Polres Kuningan. Kemudian telepon ke call center Mandiri supaya rekening tersebut di-blokir. 

"Sampai jam 13.00 WIB hari Kamis, 15, Juni 2023 masih aktif, tapi sekarang akun Facebook-nya udah tidak ada lagi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: