KOKOH! 10.000 Ribu Orang Pertahankan Al Zaytun, Panji Gumilang Buktikan Ucapan

KOKOH! 10.000 Ribu Orang Pertahankan Al Zaytun, Panji Gumilang Buktikan Ucapan

Peserta penyambutan demo dari Mahad Al Zaytun Indramayu.-Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pertahanan Mahad Al Zaytun sungguh kokoh saat melakukan penyambutan demo dari Forum INDRAMAYU Menggugat (FIM), Kamis, 15, Juni 2023.

Bahkan, perbedaan jumlah massa antara Forum Indramayu Menggugat dan dari Mahad Al Zaytun begitu kontras.

Massa dari internal menyemut mulai dari gerbang mahad sampai ke jalanan akses masuk menuju pondok pesantren tersebut.

Syekh Panji Gumilang yang menerjunkan 10.000 ribu massa untuk menyambut demo melalui Lembaga Kemakmuran Masjid (LKM) Rahmatan Lil Alamin, benar-benar dibuktikan.

BACA JUGA:Wanita Seksi Rambut Pirang Ikut Nonton Demo Al Zaytun, Siapakah Mereka? Oh Ternyata...

Bahkan tidak hanya massa, jumlah mobil yang datang hingga 2.000-an unit dari berbagai kota, baik Bandung, Jakarta, hingga Cirebon.

Sebelum melakukan penyambutan demo, para peserta dari internal upacara terlebih dahulu dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza.

Setelahnya, langsung bergerak ke pintu gerbang Mahad Al Zaytun sembari melantunkan Asmaul Husna. Namun para pendemo yang pada surat pemberitahuan akan datang pukul 08.00 baru tiba sekitar pukul 11.00 dan membubarkan diri pukul 12.00 WIB.

Sementara massa dari Mahad Al Zaytun sudah datang sekitar pukul 08.00 dan menunggu di depan gerbang, bersama penjagaan dari aparat Polres Indramayu.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Terpojok? Setelah Demo Ada Bahtsul Masail dan MUI Bahas Al Zaytun, Tambah Lagi Tim Gabung

Selain melantunkan Asmaul Husna, peserta penyambutan demo juga menyanyikan berbagai lagu termasuk yang dengan Bahasa Ibrani yakni Havenu Shalom Aleichem.

Setelah para pendemo bubar, peserta penyambutan dari Al Zaytun juga memilih membubarkan diri kembali ke dalam kampus.

LKM Rahmatan Lil Alamin menyatakan, jumlah massa dari internal kampus sebanyak 5.000 orang. Sementara 5.000 lainnya datang dari luar kampus mencakup wali santri, P3KPI, petani bawang, petani pisang dan durian serta unsur lainnya.

Sebelumnya, Koordinator Lapangan Penyambutan Demo Al Zaytun, AF Abdul Halim mengungkapkan, LKM Rahmatan Lil Alamin memang mempersiapkan penyambutan baik dari internal mahad maupun pihak luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: