Mulyono Kembali Pimpin Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Cirebon, Muncul Figur Baru

Mulyono Kembali Pimpin Ikatan Motor Indonesia Kabupaten Cirebon, Muncul Figur Baru

Pengurus IMI Kabupaten Cirebon periode 2023-2025. --

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Ikatan Motor Indonesia atau IMI Kabupaten Cirebon telah menyusun kepengurusan yang baru.

Mulyono kembali terpilih sebagai Ketua Umum. Pentolan olahraga omotif di Kabupaten Cirebon ini kembali mendapatkan kepercayaan.

Pada periode sebelumnya, Mulyono sempat menjabat Bendahara KONI Kabupaten Cirebon. Kini kembali fokus pada cabang olahraga balap motor.

Ditemui Radarcirebon.com pada Minggu siang 18 Juni 2023, pria yang lebih akrab disapa Otong ini mengungkapkan, IMI periode sekarang akan langsung mengambil ancang-ancang untuk pembinaan jangka panjang.

Tujuannya, melahirkan talenta-talenta baru cabang olahraga balap motor di Kabupaten Cirebon. Selain itu, IMI juga secara bertahap, akan berupaya mengembangkan potensi pada cabang balap mobil slalom.

"Kita terus memantau potensi yang ada. Berusaha memaksimalkan yang kita punyai utuk terus meningkatkan prestasi, baik di level provinsi maupun nasional," katanya.

Menariknya, IMI juga memunculkan figur baru dalam struktur kepengurusan periode 2023-2025 ini. Yakni, sosok Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon, Iwan Ridwan Herdiawan.

Iwan sempat diusulkaan sebagai Ketua Umum IMI Kabupaten Cirebon. Namun, memilih bergabung dengan menempati posisi Ketua Harian.

Menurut Iwan, IMI merupakan cabang olahraga yang sangat potensial. Terutama pembinaan generasi muda di Kabupaten Cirebon.

"Saya sebagai figur baru yang ikut mengurus organisasi ini, tentu punya harapan dan pemikiran bahwa IMI ini akan menjadi salah satu wadah pembinaan masyarakat di Kabupaten Cirebon," katanya.

Saat ini, olahraga balap motor di Kabupaten Cirebon sudah jauh lebih berkembang. Meski belum memiliki sirkuit balap yang permanen, namun prestasinya semakin menonjol.

Pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar tahun 2022, IMI Kabupaten Cirebon meraih medali untuk pertama kalinya.

Yakni, memperoleh satu medali perunggu dari kelas bebek 150 CC beregu upper. Dua pembalap Kabupaten Cirebon yang turun di kelas ini adalah Ricky Ibrahim dan Karis Anandi.

Tidak hanya itu, Kabupaten Cirebon juga berhasil menempatkan Ricky Ibrahim dan M Rama dalam tim Pelatda PON Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: