SAKING GERAM, Ada Yang sampai Pukul Meja, Sikap Tokoh Ulama Terhadap Panji Gumilang

SAKING GERAM, Ada Yang sampai Pukul Meja, Sikap Tokoh Ulama Terhadap Panji Gumilang

Beberapa tokoh ulama merasa gemas dengan beberapa tindakan yang dianggap menyimpang oleh pimpinan Mahad Al Zaytun Syekh Panji Gumilang.-Ist-

RADARCIREBON.COM - Pemikiran yang berbeda dari Pimpinan Mahad Al Zaytun Indramayu, Syekh Panji Gumilang, membuat geram beberapa tokoh ulama.

Pemahaman dari Syekh Panji Gumilang yang dianggap menyimpang dari ajaran Agama Islam itu, memancing reaksi tokoh ulama untuk berbicara.

Viralnya pelaksanaan sholat Idul Fitri yang terdapat perempuan bercampur dengan shaf laki-laki, menjadi salah satu yang disoroti.

Selain itu, salam dengan bahasa Ibrani yang sering diucapkan Syekh Panji Gumilang bersama penghuni Al Zaytun, merupakan hal yang dianggap tidak lazim.

BACA JUGA:Setelah Berkunjung ke Al Zaytun, Para Kiai dari Cirebon – Madura Ini Terbuka Matanya: Berita di Luar Berbeda

Belum lagi Khotbah Jumat yang akan dipimpin oleh seorang perempuan, juga memantik reaksi.

Berikut ini, beberapa tokoh ulama yang merasa geram dengan pemahaman Syekh Panji Gumilang yang dianggap menyimpang dari syariat Agama Islam.

Ustadz Abdul Somad

Ustadz Prof H Abdul Somad Batubara atau lebih dikenal sebagai Ustadz Abdul Somad (UAS), berbicara lantang tentang pengucapan Havenu Shalom Aleichem yang diucapkan Syekh Panji Gumilang.

BACA JUGA:BUKA-BUKAAN! Syekh Panji Gumilang Punya Intel yang Bisa Tahu Wajah dan Nama, Melacak dengan Cepat

Pengucapan salam tersebut, sering dilakukan Syekh Panji Gumilang dengan mengajak peserta yang lain untuk mengikutinya.

Kejadian tersebut memantik reaksi Ustadz Abdul Somad saat melakukan ceramah yang tayang di akun pribadinya.

Dai kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara itu mengkritisi ucapan Syekh Panji Gumilang yang melantunkan salam dengan bahasa Ibrani di dalam masjid.

"Tuan Syekhnya di depan santri, di dalam masjid, anak-anak diajarkan lagu Havenu Shalom Aleichem, itu salam Yahudi b*d*h," ucap Ustadz Abdul Somad dengan nada tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: