Ambruk Lagi, Bangunan Kantor Damkar Kota Cirebon Makin Memprihatinkan, Begini Nasib Pegawainya

Ambruk Lagi, Bangunan Kantor Damkar Kota Cirebon Makin Memprihatinkan, Begini Nasib Pegawainya

Kondisi kanopi garasi Kantor Damkar Kota Cirebon yang ambruk pada Minggu malam, 18 Juni 2023. Foto:-Aziz Muhtarom-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Cirebon kembali ambruk.

Kali ini, ambruk pada bagian kanopi garasi kendaraan opersional Damkar. Peristiwa ambruknya kanopi garasi kantor Damkar tersebut terjadi pada Minggu malam (18/6/2023).

Saat itu sedang terjadi hujan deras di kawasan Stadion Bima Kota Cirebon dan sekitarnya. Lokasi Kantor Damkar Kota Cirebon ada di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Damkar Kota Cirebon Adam Nuridin mengatakan, saat kejadian tidak ada yang beraktivitas di sekitaran garasi mobil opersional.

Sehingga, tidak ada pegawainya yang menjadi korban ambruknya kanopi lapuk tersebut.

“Ambruk pas hujan angin kemarin malam, untung engga langsung nimpa anggota, karena sudah diimbau kalau duduk-duduk jangan dekat kanopi," tuturnya, Senin 19 Juni 2023.

"Tapi ya sempet kaget karena ada beberapa anggota yang posisinya berada cukup dekat dengan titik yang ambruk,” imbuh Adam.

BACA JUGA:WOW! Untuk Gaji Saja, Al Zaytun Habis Rp 4,2 Miliar, Setahun Bisa 51,1 Miliar

BACA JUGA:KUR Super Mikro BSI Disalurkan di Cirebon, Pengusaha Tambak Udang Ketiban Rezeki

Ambruknya beberapa bagian bangunan Kantor Damkar Kota Cirebon bukan baru kali ini terjadi.

Sejak beberapa tahun lalu, Kantor Damkar di Kawasan Bima itu, sudah rusak. Ruangan Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas tidak bisa lagi digunakan.

Ya, sekitar empat tahun lalu, bangunan tempat ngantor Kadis Damkar dan Sekretariat Dinas Damkar Kota Cirebon, sudah lebih dulu tidak bisa digunakan.

Alhasil, saat ini Kepala Dinas Damkar, ngantor di Posko Damkar Harjamukti.

Menurut Adam, pihaknya sudah mengusulkan adanya pembangunan gedung baru untuk Kantor Damkar. Menurutnya, kantor lama sudah tidak memungkinkan untuk direhab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: