SPNF SKB Kabupaten Cirebon, Gelar In House Training Guna Tingkatkan Kualitas Tutor

SPNF SKB Kabupaten Cirebon, Gelar In House Training Guna Tingkatkan Kualitas Tutor

SPNF SKB Kabupaten Cirebon, Gelar In House Training Guna Tingkatkan Kualitas Tutor-Dedi Haryadi -radarcirebon

COREBON, RADARCIREBON.COM - Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Cirebon menggelar IHT (In House Training, Senin (19/06/2023) di Kantor SPNF SKB Kabupaten Cirebon.

Kepala SPNF SKB Kabupaten Cirebon, Kokom Konaah menjelaskan, IHT ini baru pertama kali dilaksanakan.

“IHT ini baru kami laksanakan pertama kali, karena saya juga baru diangkat menjadi Kepala SPNF SKB Kabupaten Cirebon, kami berusaha memberikan kinerja yang baik kepada teman-teman khususnya tutor agar terus meningkatkan kompetensinya di pendidikan,” jelasnya.

Sasaran peserta IHT ini merupakan perwakilan-perwakilan dari 30 orang wilayah Kecamatan Sumber, Weru, Plumbon, dan Ciwaringin.

BACA JUGA: Pelatih Argentina Lionel Scalona Puji Gaya Permainan Anak Asuh Shin Tae-yong

BACA JUGA:Pemprov Jabar dan MUI Bentuk Tim Investigasi ke Al Zaytun, Ridwan Kamil: Diupayakan solusi berkeadilan

Dudung Ansori sebagai Sub Koordinator Kurikulum Bidang PNF mengatakan, IHT ini mengawali kegiatan PNF sebelum ke lembaga-lembaga yang lain.

"IHT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari temen-temen tutor, baik di Paket A,B dan C. Kita berharap di IHT-IHT yang berikutnya ada di setiap tahun yang akan datang," katanya.

Lanjutnya, atas kegiatan IHT ini dia menyambut baik karena salah satu upaya peningkatan kompetensi dari para tutor baik di SKB atau PKBM.

Sementara itu, Sekdis Pendidikan Kabupaten Cirebon, turut mengapresiasi atas IHT yang dilaksanakan oleh SPNF SKB Kabupaten Cirebon. IHT ini merupakan penjaminan mutu untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya tutor di bidang PNF.

BACA JUGA:Adakan Taiwanese Customer Gathering, J Trust Bank Siap Menjadi Mitra Perbankan Pelaku Usaha Taiwan

BACA JUGA:Universitas Pakuan Bogor Jalin Kerja Sama Dengan Forko Pancer Kembangkan Budaya Cirebon

"Ini kegiatan yang sangat bagus, akan kita kembangkan dan tingkatkan di PKBM selanjutnya. Salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan karena merupakan alternatif pembelajaran untuk mendukung sisi formal yang dimana pembelajaran ini akan berjalan bersamaan sejalan dan mempunyai kualitas dan output yang sama," tandasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon yang di wakilkan oleh Sekretarisnya, Kepala Bidang PNF, dan Sub Koordinator Kurikulum Bidang PNF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: