OUT OF THE BOX! Pertina Kuningan Ajak Anak-anak yang Hobi Berkelahi Latihan Tinju

OUT OF THE BOX! Pertina Kuningan Ajak Anak-anak yang Hobi Berkelahi Latihan Tinju

Pertina Kabupaten Kuningan ajak remaja yang hobi berkelahi ke arah yang positif dengan mengikuti olahraga tinju.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM – Pasca peristiwa perkelahian antaranak-anak di Desa Salarema Kecamatan Cipicung, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kuningan turun tangan.

Meminimalisir efek buruk dari perkelahian tersebut, pengurus Pertina Kabupaten Kuningan  mengajak mereka untuk berlatih tinju.

BACA JUGA:Mudahkan Wisatawan Berkunjung ke Cirebon, Keraton Kasepuhan Luncurkan Aplikasi Ini

Ketua Pertina Kabupaten Kuningan H Deden Kurnawan mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan fenomena atau yang terjadi pada generasi muda saat ini.

Oleh karena itu Pertina Kabupaten Kuningan mengajak para remaja atau pelajar untuk gabung ke olahraga tinju.

BACA JUGA:Kejari Kota Cirebon Luncurkan Laman Resmi Halo Jaksa Pengacara Negara, Apa Itu?

“Ini merupakan bukti keseriusan kami. Pertina Kuningan sudah keliling dan berkoordinasi dengan pihak sekolah. Kami punya program Tinju Go to School,” ujar H Deden Kurnawan kepada dilansir dari Radar Kuningan, Senin 19 Juni 2023.

Para pelajar yang hobi berkelahi, kata Deden, Pertina ingin mengarahkan ke arah yang positif. Karena olahraga apa pun, tujuannya adalah menyehatkan anak-anak muda kita dan menggunakan waktunya dengan baik, supaya tidak melakukan kegiatan tidak positif.

BACA JUGA:Meski Kebobolan Dua Gol, Ernando Ari Kecanduan Bertanding dengan Timnas Selevel dengan Argentina

“Saya senang, karena saya ingin anak-anak yang memiliki hobi berkelahi ini diarahkan ke arah yang positif. Saya juga bersama tim akan berkeliling ke SMP-SMP lain yang ada di Kuningan,” tutur Dede.

Deden meminta juga dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk sama-sama mendukung kegiatan ini, dengan harapan olahraga tinju di Kuningan dapat dikenal secara luas.

BACA JUGA:WOW! Mahad Al Zaytun akan Kerahkan 20.000 Orang untuk Imbangi Demo Forum Solidaritas Dharma Ayu

“Perlu ingat, petinju Kuningan sudah menorehkan emas, perak dan perunggu. Dengan petinju lokal Kuningan. Kita wajib bangga, orang Kuningan bisa menghasilkan emas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kuningan Sade mengaku mengapresiasi kehadiran Pertina Kuningan ke sekolah yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Masa Jabatan Kades Diusulkan 9 Tahun Plus Dapat Tunjangan Purna Bhakti

Dirinya akan berkoordinasi dengan para guru olahraga di tingkat SMP di Kabupaten Kuningan.

Ia melihat, fenomena yang terjadi belakangan ini banyak anak-anak muda yang terlibat aksi-aksi negatif, baik video viral perkelahian di media sosial dan sebagainya. Untuk itu, ia berharap anak didiknya tidak terjerumus ke hal seperti itu.

“Jangan sampai anak-anak terpengaruh hal-hal yang negatif. Untuk itu, butuh kami telusuri dan bina bakat mereka untuk kami salurkan. Salah satunya adalah olahraga bela diri yang diminati adalah tinju,” pungkasnya. (ale)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase