Bantu Sesama, Mahasiswa IPB Cirebon Gelar Aksi Donor Darah

Bantu Sesama, Mahasiswa IPB Cirebon Gelar Aksi Donor Darah

Hari Donor Darah Sedunia, pada 14 Juni lalu, mahasiswa Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) menggelar aksi sosial berupa donor darah massal. -KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Memperingati Hari Donor Darah Sedunia, pada 14 Juni lalu, mahasiswa Institut Pendidikan dan Bahasa Cirebon (IPB Cirebon) menggelar aksi sosial berupa donor darah massal.  Kegiatan ini juga melibatkan seluruh civitas akademika, mulai dari dosen, staff dan himpunan mahasiswa dari lima prodi yang ada di IPB Cirebon sebagai wujud aktif kepedulian terhadap sesama.

Berlokasi di Kampus IPB Cirebon di Jalan By Pass Brigjen Dharsono Cideng, kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi mahasiswa IPB Cirebon dan PMI Kota Cirebon. Mengangkat tema "mahasiswa berbagi kasih dan harapan", kegiatan ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari 60 kantong darah.

Koordinator kegiatan, Gentha mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari mahasiswa, khususnya kumpulan pengurus himpunan mahasiswa di IPB Cirebon. Yakni, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Teknik Informasi dan Komputer (PTIK), Sastra Inggris dan Sastra Jepang.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat sekitar untuk ikut membantu dalam pemenuhan kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Ingin Tahu yang Diajarkan Panji Gumilang di Mahad Al Zaytun, Ini Bocorannya, Oh Ternyata

BACA JUGA:Ponpes Gontor Dikaitkan dengan Al Zaytun, Ini Respons Husnan Bey Fananie

Menurutnya, saat ini pemenuhan kantong darah sangat penting dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Misalnya pasien yang harus menjalani cuci darah, setiap minggu setidaknya pasien tersebut membutuhkan 3 kantong darah.

Selain itu, Gentha mengatakan, kegiatan donor darah ini tidak hanya memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan. Namun, kegiatan ini juga menjadi wujud nyata kepedulian civitas akademika IPB Cirebon dalam membantu masyarakat.

"Mengingat kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama, tentunya pihak kampus juga sangat mendukung dan mengapresiasi. Begitupun dengan masyarakat sekitar yang juga antusias untuk terlibat dalam kegiatan ini," ujarnya. (awr/opl)

BACA JUGA:Dukung Gaya Berkendara Semakin Berkelas, Yamaha Hadirkan Apparel dan Aksesoris Classy Yamaha

BACA JUGA:Kepincut Indonesia, Pemain Argentina Pilih Liburan di Tanah Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: