Al Zaytun Terdesak? Jarak Pendemo 200 Meter, Massa Pendukung Berjaga Sambil Ucapkan Asmaul Husna Keras-keras

Al Zaytun Terdesak? Jarak Pendemo 200 Meter, Massa Pendukung Berjaga Sambil Ucapkan Asmaul Husna Keras-keras

Rantis Brimob disiagakan di dekat Al Zaytun. Foto:-Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Demo Al Zaytun hari ini, massa pendukung terus berjaga. Mereka berbaris di dekat pintu gerbang.

Aksi demo di Mahad Al Zaytun sedang berlangsung, hari ini, Kamis 22 Juni 2023. Ada ratusan pendemo dari Solidaritas Dharma Ayu.

Massa aksi terus mendesak. Sempat terjadi kericuhan saat mobil komando pendemo berusaha menerobos barisan polisi yang berjaga di lokasi.

Sementara itu, massa pendukung Al Zaytun juga terus berjaga-jaga. Mereka berbaris di dekat pintu gerbang sambil membaca asmaul husna.

Laporan wartawan Radar Indramayu, Kholil Ibrahim, massa terus berusaha mendekat ke Mahad Al Zaytun.


Massa pendukung Al Zaytun terus berjaga sambil mengucapkan Amaul Husna keras-keras. Foto:-Kholil Ibrahim-radarcirebon.com

Namun polisi terus berjaga dan tidak mengizinkan pendemo mendekat ke pintu gerbang. Kendaraan taktis Brimob juga terus disiagakan untuk mengantisipasi kericuhan. 

Saat ini, jarak para pendemo dengan massa pendukung Al Zaytun sekitar 200 meter. Mereka meminta agar Panji Gumilang dihadirkan untuk audiensi.

BACA JUGA:Orasi Kordum Demo di Al Zaytun: Kami Orang Islam Pak, Indramayu Bisa Hancur

BACA JUGA:Al Zaytun Dikepung Pendemo dari Timur dan Barat, Ada yang Diamankan

Sebelumnya, salah satu koordinator aksi melakukan berorasi. Dia berusaha menenangkan peserta demo dan petugas kepolisian di tengah situasi yang mulai memanas. 

"Sebentar, sebentar. Tenang, tenang, tenang. Sabar, sabar," katanya dengan pengeras suara. 

"Kita siap bersinergi Pak. Siap Ndan, terima kasih," imbuhnya ditujukan kepada polisi.

Koordinator aksi Solidaritas Dharma Ayu itu pun menyampaikan tuntutannya. Menurut dia, kedatangan para pendemo bukan untuk mencari keributan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: