Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open II 2023 Diikuti Kontingen dari Lima Provinsi

Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open II 2023 Diikuti Kontingen dari Lima Provinsi

Atlet taekwondo Kota Cirebon saat latihan. Foto:-Tatang Rusmanta-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open II akan kembali digelar.

Rencananya kejuaraan tersebut akan berlangsung di Sport Hall Bima Kota Cirebon mulai tanggal 28 hingga 30 Juli 2023 mendatang.

Sedangkan untuk pendaftaran peserta telah dibuka mulai tanggal 26 hingga 30 Juni 2023.

Ketua Pelaksana Cirebon Open II, Danny Pramadya mengatakan, kejuaraan tersebut akan diikuti kontingen dari 5 provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, DKI dan DIY.

"Nomor yang akan dipertandingkan pada Cirebon Open II ini mulai dari Divisi Super Cadet hingga Senior, baik Kyorugi dan juga Poomsae. Serta, pada perhelatan tahun ini mempertandingkan Poomsae Free Style," katanya.

Pada kategori Kyorugi pun, menurut Danny, Taekwondo Cirebon Open II menggunakan peralatan pertandingan sesuai dengan WTF.

Yaitu menggunakan Protector Scoring System (PSS) modern yang digunakan pada event nasional dan internasional.

BACA JUGA:Sensasi Melintasi Tol Cisumdawu dengan 2 Gunung dan 2 Terowongan, Bukan Perjalanan Biasa

"Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open II ini merupakan agenda tahunan pengurus cabang (pencab) Taekwondo Indonesia Kota Cirebon yang akan rutin di selenggarakan setiap tahun. Adapun tujuannya adalah sebagai upaya pembibitan dan pembinaan para taekwondoin sehingga memunculkan atlet-atlet yang memiliki potensi," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan kejujuran tersebut semakin berkembangnya dan majunya cabang olahraga Taekwondo di Jawa Barat, khususnya wilayah Cirebon Raya.

"Kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi antar taekwondoin. Kemudian, sebagai upaya memasyarakatkan cabang olahraga taekwondo di Kota Cirebon dan Cirebon Raya," pungkasnya.

BACA JUGA:Saat Syekh Panji Gumilang Membetulkan Namanya: Panji Gumilang Itu Nama Medsos yang benar Ada AS-nya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: