Pesantren Aa Gym Dibangun di Kuningan, Lokasinya di Lereng Ciremai Dekat Objek Wisata

Pesantren Aa Gym Dibangun di Kuningan, Lokasinya di Lereng Ciremai Dekat Objek Wisata

Lokasi pembangunan pondok pesantren Daarut Tauhid pimpinan Aa Gym di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, kabupaten Kuningan. Foto:-Agus Sugiarto-Radarkuningan.com

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM -- Pesantren Aa Gym atau KH Abdullah Gymnastiar akan dibangun di Kuningan.

Seperti diketahui, Aa Gym adalah pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid di Bandung. Pesantren ini akan dibangun di wilayah Kabupaten Kuningan.

Lokasi Pondok Pesantren daarut Tauhid Kuningan ada di dekat kawasan wisata di lereng Gunung Ciremai. Tepatnya di kawasan Palutungan, Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Mengutip Radarkuningan.com, lahan untuk pembangunan tahap awal sudah disiapkan. Luasnya 5 hektare. Tanah wakaf dari konglomerat asal Kuningan, H Rokhmat Ardiyan.

Pembangunan tahap awal Pesantren Aa Gym di Kuningan ini ditandai dengan pembukaan jalan menuju lokasi pada Jumat 24 Juni 2023.

Dikatakan Wagi Sungawa, perwakilan Yayasan Daarut Tauhid, proses pemberkasan dan peizinan pembangunan Ponpes sudah sudah selesai.

"Alhamdulillah, setelah menjalani proses pemenuhan berkas untuk izin pembangunan sejak 2021, akhirnya Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) terbit pada awal Juni 2023," katanya. 

BACA JUGA:Ada-ada Saja Modus Kejahatan Baru, Pria Sandal Berpaku Mengincar Pengendara Mobil di Lampu Merah

BACA JUGA:KUR Fiktif Rp 1,5 Miliar di Cirebon Terungkap Akibat Kredit Macet Puluhan Warga, Pelaku Orang Dalam

Wagi menambahkan, bangunan pertama yang akan dibangun di lokasi Ponpes Daarut Tauhid Kuningan adalah tempat peribadatan berupa masjid.

"Bangunan pertama akan dibangun adalah Masjid Rahmatan Lil ‘Alamin," tambahnya.

Setelah terbit PBG, tim perencanaan dan pembangunan Pesantren Daarut Tauhid Kuningan segera menerjunkan alat berat ke lokasi.

Alat berat itu mulai beroperasi. Membuka jalan dari Desa Cisantana menuju area lokasi yang kelak akan dibangun masjid.

Lebih lanjut, Wagi berharap proses pembangunan Eco Pesantren Daarut Tauhid di Kuningan berjalan lancar dan sesuai target.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: