Panji Gumilang Bangun 'Bahtera Nabi Nuh' untuk Kabur Bersama Pengikut saat 'Kiamat' Al Zaytun? Terungkap Ini..

Panji Gumilang Bangun 'Bahtera Nabi Nuh' untuk Kabur Bersama Pengikut saat 'Kiamat' Al Zaytun? Terungkap Ini..

Isu yang beredar, Syekh Panji Gumilang bangun kapal besar seukuran Bahtera Nabi Nuh untuk kabur bersama pengikutnya.-Humas Satpol PP Damkar Indramayu-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Pembangunan kapal besar seukuran Bahtera Nabi Nuh AS yang dilakukan oleh Syekh AS Panji Gumilang dikabarkan untuk melarikan diri, andai terjadi 'kiamat' di Mahad Al Zaytun.

Isu itu, sudah lama beredar di media sosial. Disebutkan bahwa, 'Bahtera Nabi Nuh' versi Syekh Panji Gumilang bisa menampung hingga ratusan orang, termasuk hewan peliharaan dan lainnya.

Kapal itu, dibangun layaknya Nabi Nuh menyelamatkan pengikutnya dari bencana banjir besar yang menenggeamkan kawasan permukiman.

Karenanya, kisah Nabi Nuh itu, dikaitkan dengan inisiasi Syekh Panji Gumilang membangun kapal besar yang saat ini sudah selesai 2 unit dan akan diteruskan 2 unit lagi.

BACA JUGA:Berikut Ini Kriteria Hewan Ternak yang Tidak Boleh Dijadikan Kurban

Benarkah akan dipakai untuk kabur bersama pengikutnya? Ternyata, kapal pertama Syekh Panji Gumilang dibangun untuk penangkap ikan yang diberi nama Gunung Surowidi.

Untuk kapal kedua, juga untuk penangkap ikan dan diberinama Gunung Pulosari. Kapal pertama dan kedua ini, ukurannya 300 dan 600 gross ton.

Sedangkan kapal ketiga yang dibangun, disebut Syekh Panji Gumilang akan digunakan untuk angkutan penumpang dan barang.

Ukurannya memiliki panjang 105 meter, lebar 15 meter dengan 3 tingkat dan bisa dipakai mengangkut penumpang hingga 500 orang.

BACA JUGA:Tol Cisundawu dalam Penantian, Ada 7 Sensasi dari Buahbatu Menuju Ujungjaya

Untuk kapal ketiga ini, sudah diberi nama Kanjeng Ratu Kalinyamat, sosok pendekar laut Nusantara.

Ambisi berikutnya, Syekh Panji Gumilang membangun kapal keempat yang rencananya akan diberi nama Connie Rahakundini Bakrie.

Nah, kapal keempat ini yang akan dibangun dengan ukuran menyerupai Bahtera Nabi Nuh. Panjang sekitar 158 meter dengan lebar 25 meter dan tinggi 3 lantai.

Pertanyataan di media sosial: Bahtera Nabi Nuh, dikaitkan bahwa orang menganggap Panji Gumilang miring otaknya, ingin jadi Nabi Nuh kalau ada kiamat banjir besar dengan membawa orang pilihan naik ke bahtera itu, sempat ditanyakan oleh Andy F Noya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kick andy double check