Polresta Cirebon Distribusikan Puluhan Hewan Kurban ke Sejumlah Ponpes

Polresta Cirebon Distribusikan Puluhan Hewan Kurban ke Sejumlah Ponpes

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman memberikan langsung bantuan hewan kurban ke ponpes. -Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COMPolresta Cirebon mendistribusikan puluhan hewan kurban ke sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Kabupaten Cirebon. 

Hewan kurban yang didistribusikan tersebut terdiri dari 3 ekor sapi dan 31 ekor kambing. 

Hal tersebut dilakukan Polresta Cirebon dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H, Kamis 29 Juni 2023.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH mengatakan, hewan kurban tersebut diserahkan ke pesantren-pesantren di wilayah hukum Polresta Cirebon. 

BACA JUGA:Mahfud MD Bicara Soal Al Zaytun yang Masih Buka Pendaftaran Santri: Silakan Menerima

Kegiatan itu pula, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian jajaran Polresta Cirebon kepada kalangan pesantren.

"Semangat berkurban menjadi momentum untuk membantu antar sesama. Selain itu, menjadi kesempatan kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT," kata Kombes Pol Arif Budiman. 

Selain itu, pihaknya juga menyembelih 4 ekor sapi dan 12 ekor kambing di Aspol Kaliwadas pada hari ini. 

Daging hewan kurban yang telah disembelih, kemudian dikemas dan langsung didistribusikan kepada masyarakat sekitar Aspol Kaliwadas.

BACA JUGA:Perbandingan Situs Gunung Padang dan Borobudur, Luas 10 Kali Lipat, Tinggi 3 Kali Lipat

Pihaknya membagikan 500 paket yang berisi 5 kilogram beras dan 1 kilogram daging hewan kurban kepada masyarakat sekitar Aspol Kaliwadas. 

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan setelah Salat Idul Adha yang digelar jajaran Polresta Cirebon di Masjid Syarif Hidayatullah Asrama Polisi Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolresta Cirebon didampingi Wakapolresta Cirebon AKBP DEDY Darmawansyah SIK SH MH, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Cirebon Tia Arif Budiman, PJU Polresta Cirebon, Kapolsek Jajaran, Pengurus Cabang Bhayangkari Kota Cirebon, Warga Asrama Polisi Kaliwadas, Segenap personel POLRI dan ASN Polresta Cirebon.

Lebih kanjut, menurut Kombes Pol Arif Budiman, penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap perayaan Idul Adha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: