Tingkat Kepercayaan Publik Naik 70 Persen, Kapolri: Polri Siap Keluar dari Zona Nyaman

Tingkat Kepercayaan Publik Naik 70 Persen, Kapolri: Polri Siap Keluar dari Zona Nyaman

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Akhirnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bisa bernafas lega. Pasalnya, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat hingga lebih dari 70 persen.

Padahal, sebelumnya sempat melorot dibawah 50 persen pasca sejumlah kasus besar yang menimpa sejumlah oknum anggota Polri.

BACA JUGA:Banyak Tingkah! Pembakar Al Qur'an di Swedia Ternyata Eks Pengungsi Asal Irak yang Atheis

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun mengapresiasi kinerja anggotanya, sebab hasil tersebut didapatkan atas kerja sama anggotanya. 

"Atas berbagai upaya tersebut syukur alhamdulillah kepercayaan publik terhadap Polri terus meningkat berdasarkan beberapa survei angka pencapaian terus meningkat 70 dari Jakarta dari 73 dari survei indikator 72,7 dari populi center tentunya ini amanah dalam masyarakat yang akan terus kita jaga melalui upaya yang berkelanjutan," kata Kapolri dalam acara HUT Bhayangkara ke-77 di Stadion GBK, Sabtu 1 Juli 2023.

BACA JUGA:Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Bupati Imron Sampaikan Pesan Ini

Kapolri pun berjanji untuk terus berkomitmen untuk terus bersinergi dan keluar dari zona nyaman. 

"Polri siap keluar dari zona nyaman untuk memenuhi harapan masyarakat dan tantangan ke depan sebagaimana kita ketahui bersama kita sudah memasuki tahun politik untuk pertama kalinya Pemilu dan Pilkada dilaksanakan serentak keberhasilan Pemilu akan menjadi lompatan kemajuan bagi demokrasi Indonesia yang dapat meningkatkan kepercayaan internasional untuk mewujudkan Indonesia maju," ungkapnya. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi mewanti-wanti anggota Polri untuk berhati-hati dalam menjalankan amanah yang diberikan. 

BACA JUGA:Jika Terbukti Ada Pelanggaran di Al Zaytun, MUI Rekomendasikan Ditutup

"Saya ucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 selamat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi pada rakyat bangsa dan negara setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat melindungi masyarakat mengayomi masyarakat dan melayani masyarakat tapi di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat sekarang," kata Jokowi dalam sambutannya di Stadion GBK, Sabtu 1 Juli 2023.

Dengan demikian, kata Jokowi, segala sesuatu bisa direkam perluasan tidak bisa ditutup lagi. 

"Sehingga kepercayaan pada Polri akan selalu diuji seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat seberapa tinggi kepuasan rakyat itu menjadi hal yang penting dan saya senang kepercayaan rakyat menjadi di atas 70 persen ini perkembangan baik tapi masih harus terus ditingkatkan teori harus terus memperbaiki diri berbenah diri melakukan reformasi reformasi di segala hal," ujar dia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase