Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Terakhir Tanah Longsor di Desa Tribuana, Karangasem Bali

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Terakhir Tanah Longsor di Desa Tribuana, Karangasem Bali

Tim SAR Gabungan sedang mencari korban tanah longsor di Desa Tribuana, Kabupaten Karangasem, Bali.-Tangkapan layar-

KARANGASEM, RADARCIREBON.COM – Bencana tanah longsor yang terjadi di Kabupaten di Banjar Dinas Ngis Keller, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Jumat 7 Juli 2023 pukul 06.45 WITA.

Akibat longsor tersebut, 1 rumah warga tertimbun tanah. Saat bencana itu terjadi, di dalam rumah terdapat 3 orang penghuni.

BACA JUGA:Imbang Lawan Arema, Luis Milla Akui Salah Lakukan Pergantian Pemain

Satu orang berhasil diselamatkan, namun 1 orang lainnya ditemukan meninggal sore harinya.

Kemudian, pada Sabtu 8 Juli 2023 pukul 15.30 WITA tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban terakhir. Jenazah I Komang Aditya (15) ditemukan pada posisi tertelungkup.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Jadi Kado HUT RI ke-78, Diresmikan Presiden Jokowi Agustus 2023

"Target berhasil ditemukan di bawah himpitan reruntuhan, ada pepohonan dan tertimbun akar, dari proses penemuan tersebut proses evakuasinya mengeluarkan untuk mengevakuasinya kurang lebih 1 jam," kata Koordinator Pos SAR Karangasem (Basarnas Bali) Ngurah Eka Wiadnyana.

BACA JUGA:Puting Beliung di Indramayu Dikaitkan dengan Al Zaytun, Warganet: Alam Murka Sama Gumilang

Operasi SAR sempat terkendala karena adanya material bebatuan besar, pohon yang terbawa longsoran. Karena kerja sama tim antara unsur SAR terkait proses yang sulit ini telah selesai dan seluruh korban longsor sudah berhasil ditemukan.

BACA JUGA:Beberapa Masalah yang Dialami Jemaah Malaysia di Masyair

Unsur SAR terkait yang terlihat operasi SAR diantaranya Pos SAR Karangasem, Dit Samapta Polda Bali, Polsek Abang, Brimob Polda Bali, Koramil Abang, Babinsa Desa Tribuana, Polres Karangasem, Bhabinkamtibmas Desa Tribuana, BPBD Karangasem, BPBD Provinsi Bali, SAR Dog Bali, PMI Provinsi Bali dgn 3 Personel, PMI Karangasem, Tagana Dinsos Karangasem, Perangkat Desa Tribuana Abang dan masyarakat Banjar Dinas Ngis. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase