Daihatsu di Indonesia Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit Bersama Sahabat Membangun Negeri

Daihatsu di Indonesia Rayakan Capaian Produksi 8 Juta Unit Bersama Sahabat Membangun Negeri

Seremoni peresmian pencapaian 8 juta unit produksi PT Astra Daihatsu Motor di Sunter Assembly Plant, Jakarta, pada 7 Juli 2023-istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:Sepeda Listrik 'Meresahkan', Dipakai Anak-anak ke Jalan Raya, Simak Aturan Berkendara Berikut Ini

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Direktur Astra, Gidion Hasan. Ia mengatakan, pencapaian produksi 8 juta unit pada tahun 2023 ini merupakan hasil kinerja dan semangat para Insan Astra Daihatsu yang selalu mempersembahkan karya terbaiknya.

”Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas komitmen dari seluruh pihak yang mendukung pencapaian produksi 8 juta unit Daihatsu, khususnya kepada pelanggan yangtelah mempercayakan Daihatsu sebagai kendaraan kesayangan mereka.

Capaian ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan produksi dan pertumbuhan ekonomi yang dapat berkontribusi positif bagi pasar otomotif, serta memperkuat bisnis yang berkelanjutan,” ujarnya.

Sejalan dengan tema Bersama Sahabat Membangun Negeri, ADM terus berkomitmen untuk melanjutkan semangat ini melalui pembangunan pabrik baru yang modern dan ramah lingkungan di Karawang Timur. Pabrik baru dengan nilai investasi sebesar 2,9 Triliun Rupiah ini berkonsep E-SSC (Evolution, Simple, Slim, Compact), serta memiliki kapasitas produksi sebesar 140.000 unit per tahun siap mengembangkan kendaraan untuk masa depan.

BACA JUGA:Yamaha Motor Indonesia Tawarkan Cara Mudah Membeli Sepeda Motor

Presiden Daihatsu Motor Co., Ltd., Jepang, Soichiro Okudaira, menyampaikan apresiasi atas capaian produksi 8 juta unit Daihatsu di Indonesia. Daihatsu selalu berusaha untuk berkontribusi kepada industri otomotif dan masyarakat di Indonesia.

”Daihatsu berkomitmen akan terus mendukung ADM, salah satunya dengan mewujudkan pembangunan fasilitas pabrik perakitan baru yang modern dan ramah lingkungan di Karawang Timur pada Februari 2023 lalu sebagai dukungan terhadap program Netralitas Karbon, pengembangan sumber daya manusia yang berkelanjutan, dan pengembangan kendaraan untuk masa depan,” ujarnya.

Komitmen Bersama Sahabat Membangun Negeri juga diwujudkan melalui rangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat, seperti peremajaan 8 fasilitas Posyandu yang berlokasi di sekitar pabrik ADM; pelepasan 8.000 tukik di seluruh area konservasi penyu Daihatsu; Donasi mesin, transmisi, dan peralatan pelatihan manufaktur kepada 8 sekolah binaan Daihatsu; serta aktivitas Donor darah dari Sahabat Klub Daihatsu.

BACA JUGA:Jangan Terkecoh Kapal Ferry Express Merak Bakauheni, Tidak Selamanya Cepat Sampai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: