Tol Cisumdawu Diresmikan Presiden, Baru Dibuka Besok Rabu atau Kamis, Cimalaka - Kertajati Gratis

Tol Cisumdawu Diresmikan Presiden, Baru Dibuka Besok Rabu atau Kamis, Cimalaka - Kertajati Gratis

Tarif Tol Cisumdawu tergolong murah. Hal tersebut karena kontruksi bangunan merupakan dana sumbangan dari pemerintah.-BPJT-radarcirebon.com

BACA JUGA:Lokasi Peresmian Tol Cisumdawu Dipindah Secara Mendadak, Ini Alasannya

“Kita harapkan dengan beroperasinya jalan tol ini, akan mempermudah konektivitas menuju ke Bandara Kertajati,” tuturnya.

Dulu, kata Jokowi, memang pembangunan tol dikerjakan bersama-sama agar saat jadi, Bandara Kertajati juga jadi. Berbarengan.

Tetapi karena urusan pembebasan lahan, Airport Kertajati selesai. Tol-nya belum selesai. Sehingga ini mengganggu operasional dari Airport Kertajati.

“Kita harapkan setelah jalan tol ini selesai, airport di Bulan Oktober sudah operasional penuh,” kata Jokowi, yang pada pagi harinya sempat meninjau BIJB.

BACA JUGA:Ternyata Tidak Gampang Nyatri di Al Zaytun, Gagal Tes Kesehatan bisa Langsung Out

Sekarang ini, Jokowi mengaku senang, karena Bandara Kertajati sudah mulai beraktivitas. Dimulai dengan embarkasi haji Provinsi Jawa Barat dan beberapa penerbangan yang sudah masuk.

“Saya melihat Airport Kertajati didukung Tol Cisumdawu adalah airport masa depan kita. Sekarang sudah mulai banyak keinginan negara luar untuk masuk equity-nya berpartner di Kertajati. Baik untuk mengoperasikan maupun meningkatkan traffic penerbangan yang ada,” bebernya.

Berkaitan dengan kapan Tol Cisumdawu dibuka, masyarakat memang masih harus memantau informasi terkini karena BPJT pun hanya menyatakan kemungkinan baru dioperasikan antara Rabu atau Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: