PEMANDANGAN EPIK! Saat Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas Berhadapan di Tol Cisumdawu

PEMANDANGAN EPIK! Saat Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas Berhadapan di Tol Cisumdawu

Pemandangan epik di Tol Cisumdawu, di mana pengendara bisa melihat Gunung Tampomas dan Gunung Ciremai berhadapan.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Pemandangan di Tol Cisumdawu, membuatnya mendapatkan julukan jalan Tol terindah di Indonesia.

Rasanya, julukan tersebut memang tidak berlebihan. Di akses Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan, pengendara akan disuruhkan pemandangan epik Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas.

Tepatnya saat pengendara melintas dari Gerbang Tol Ujung Jaya Utama dan masuk ke Jalan Tol Cisumdawu.

Mendekati GTO Ujung Jaya - Cibuluh, pengendara akan disuguhkan pemandangan Gunung Ciremai dan Gunung Tampomas yang seolah berhadapan.

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris, Kapolri Berikan Penghargaan ke Polisi Teladan

Seolah belum selesai, pemandangan lainnya akan disuruhkan begitu mendekati Jembatan Gunung Puyuh dan Jembatan Kedondong yang berada di Seksi 5B.

Di kedua jembatan ini, Gunung Tampomas yang berada di Kabupaten Sumedang, tepat berada di depan pengendara.

Karenanya, tidak berlebihan kalau rencana pembangunan rest area juga akan berada di lokasi sekitar Seksi 5. Sebab, pada area ini terdapat pemandangan 2 gunung ikonik di Jawa Barat.

Pemandangan lain yang tentu tidak boleh dilewatkan adalah Terowongan Kembar yang berada di Seksi 2 atau Kecamatan Rancakalong.

BACA JUGA:Giliran Taurat dan Alkitab Dibakar, Kongres Yahudi Eropa dan Presiden Israel Geram

Presiden RI, Ir Joko Widodo atau Jokowi bahkan memilih lokasi peresmian Tol Cisumdawu di depan terowongan kembar ini.

"Ini di seluruh Indonesia tidak ada, jalan tol yang melewati dua terowongan seperti yang kita lihat pada pagi hari ini," kata Presiden Jokowi ketika melakukan peresmian.

Selain itu, masih ada pemandangan dataran tinggi Kabupaten Sumedang. Ditambah dengan Gunung Manglayang yang terlihat di kejauhan.

Oleh karena itu, Presiden Direktur PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT), M Jusuf Hamka menginginkan nantinya rest area Tol Cisumdawu juga menjadi tempat wisata. Tidak sekadar area untuk istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: