Viral di Tiktok, Pengacara Kamaruddin Simanjuntak Bertemu Panji Gumilang

Viral di Tiktok, Pengacara Kamaruddin Simanjuntak Bertemu Panji Gumilang

Kamaruddin Simanjuntak saat berkunjung ke galangan kapal milik Pondok Pesantren Al Zaytun yang heboh di TikTok.-Hasil tangkapan layar-TikTok

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Heboh di aplikasi media sosial TikTok atas kedatangan mantan pengacara keluarga Brigadir Joshua, Kamaruddin Simanjuntak, ke Pondok Pesantren Al-Zaytun, Indramayu.

Dalam video berdurasi 50 detik yang disiarkan oleh TikTok, Sabty 15 Juli 2023 tampak Kamaruddin Simanjuntak mengunjungi galangan kapal milik Ponpes Al Zaytun.

Video unggahan akun TikTok @ulum_040, tampak pula Panji Gumilang dan sahabat karibnya yang non muslim CH Robin Simanulang. 

Hal itu juga diperkuat oleh pernyataan perekam video, yang mengungkapkan bahwa Kamarudin Simanjuntak melakukan kunjungan ke galangan kapal di Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

BACA JUGA:Waspada! BMKG Prediksi Terjadin Bencana Hidrometeorologi Jelang Musim Kemarau

"Demikianlah kunjungan bapak Kamarudin Simanjuntak ke galangan kapal milik Al-Zaytun," ujarnya. 

Menurut perekam video, sebelum berkunjung ke galangan kapal, Kamarudin Simanjuntak juga meninjau sejumlah fasilitas yang ada di Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

"Tadi siang, bapak Kamarudin juga sudah meninjau berbagai fasilitas yang ada di Al-Zaytun," ujarnya. 

Akibat video tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa Kamaruddin Simanjuntak akan menjadi kuasa hukum Panji Gumilang dalam menghadapi perkara hukum yang saat ini sedang menjeratnya.

BACA JUGA:4 Gejala Serangan Jantung yang Jarang Diketahui, Perhatikan!

Sementara, penutupan Ponpes Al Zaytun secara total bukanlah solusi terbaik untuk mengatasi polemik yang selama ini terjadi.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia Kementerian Hukum dan HAM (Dirjen HAM Kemenkumham) Dhahana Putra, Sabtu 15 Juli 2023.

Kalaupun ditutup, Ponpes Al Zaytun tidak boleh asal ditutup karena bisa memunculkan permasalahan baru.

Bagi Dhahana, alangkah baiknya rencana pembinaan Ponpes Al Zaytun yang diusul Kementerian Agama (Kemenag) dilakukan, ketimbang harus ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase