Ada yang Baru dari AHM, Oil System Cleaner untuk Menjaga Kebersihan Mesin Motor

Ada yang Baru dari AHM, Oil System Cleaner untuk Menjaga Kebersihan Mesin Motor

Membersihkan mesin bagian dalam dengan oil system cleanser. -DAM-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjaga kondisi mesin motor sangat penting agar motor selalu dalam kondisi prima.

Tak hanya rutin melakukan penggantian oli, kondisi bagian dalam mesin juga harus selalu diperhatikan agar terhindar dari kerusakan.

Jika mesin dalam motor terjaga makan motor akan selalu nyaman dan tanpa kendala saat digunakan.

Untuk itu, AHM merilis produk terbarunya yakni Oli System Cleaner untuk menjaga kebersihan jalur pelumas mesin motor. 

Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Ade Rohman menuturkan saat ini pengguna sepeda motor sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kondisi mesin motor.

Bersamaan dengan dirilisnya oli kemasan baru 0,65 Liter pada bulan Februari 2023 lalu, AHM pun menghadirkan produk baru yaitu Oil System Cleaner untuk menjaga kebersihan jalur pelumas mesin sehingga performa kinerja sepeda motor Honda tetap dalam kondisi optimal.

"Oil System Cleaner dapat digunakan pada seluruh tipe sepeda motor Honda yang dipasarkan saat ini," tuturnya.

BACA JUGA:Syekh Panji Gumilang Khawatir Tidak Bisa Bayar Gaji Guru Al Zaytun, Orang Tua Menyebut Dzalim

Oil System Cleaner hadir dengan kandungan Powerful Cleaning Agent yang membantu mengurangi potensi timbunan endapan (oil sludge) di jalur pelumas yang menyebabkan keausan mesin prematur, overheat pada mesin sehingga konsumsi bahan bakar meningkat.

Produk ini dihasilkan melalui riset panjang, tidak mengandung Solvent yang dapat berpotensi membuat karet (Seal) pada mesin berubah bentuk yang berpotensi menimbulkan kebocoran pelumas. Produk ini digunakan sebelum melakukan penggantian oil.

Caranya pun sangat mudah, hanya perlu menuangkan cairan Oil System Cleaner ke dalam lubang pengisian pelumas mesin sebelum melakukan ganti oli, lalu nyalakan mesin dalam kondisi idle (stasioner) selama 10 menit.

Setelah itu, buang cairan OIL System Cleaner beserta sisa oil lama yang telah digunakan melalui lubang pembuangan pelumas.

"Jika kondisi dalam mesin menjadi bersih, barulah tuangkan oli baru sesuai takaran, dan pastikan gunakan selalu AHM Oil yang asli," terangnya.

Setiap satu kemasan Oil System Cleaner dapat digunakan untuk sepeda motor dengan kapasitas pelumas mesin hingga 1,2 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: