Mobil Listrik Dikritik Mr Bean, Justru Akui Teknologi Hidrogen Seperti Nikuba yang Dikembangkan Toyota

Mobil Listrik Dikritik Mr Bean, Justru Akui Teknologi Hidrogen Seperti Nikuba yang Dikembangkan Toyota

Mr Bean dukung pengembangan teknologi hidrogen sebagai bahan bakar oleh Toyota. Foto:-Tangkapan Layar -YouTube

RADARCIREBON.COM -- Mobil listrik dikritik oleh Rowan Atkinson alias Mr Bean yang justru mengakui teknologi hidrogen seperti Nikuba.

Mr Bean digandeng oleh Toyota dalam memperkenalkan teknologi baru yang sedang mereka kembangkan. Yaitu, teknologi hidrogen pada Toyota GR Yaris H2.

Saat uji coba dalam acara Goodwood Festival of Speed (FOS) 2023, Mr Bean mengaku terkesan dengan teknologi hidrogen yang dikembangkan Toyota. 

Aktor besar asal Inggris itu menjajal langsung dari balik kemudi Toyota GR Yaris H2. Dia merasakan sensasinya berkendara dengan mobil dengan teknologi terbaru tersebut.

Usai mengemudikan modil buatan Toyota itu dia berpendapat bagwa, tekonologi hidrogen yang sedang dikembangkan sebagai bahan bakar merupakan sebuah terobosan.

Dia mengaku sangat terkesan dengan riset yang sedang dilakukan Toyota. 

Untuk diktehui, Toyota dalam beberapa tahun belakangan melakukan riset terhadap mobil hatchback tersebut menggunakan teknologi hidrogen.

BACA JUGA:Ada-ada Saja, Lempar Jumrah di Al Zaytun Pakai Uang, Ken Setiawan: Gede-gedean, Hitungan Jam Puluhan Miliar

Dikatakan oleh Rowan Atkinison alias Mr Bean, Toyota masih mempertahankan mesin konvensional. Yaitu dengan pembakaran internal menggunakan bahan bakar hidrogen.

"Jadi ini adalah mesin pembakaran internal yang normal, kok," katanya dikutip dari akun Instagram @fosgoodwood, Minggu, 16 Juli 2023.

Dia menambahkan, menjadikan hidrogen sebagai bahan bakar merupakan terobosan di industri otomotif. Dia yakin Toyota mampu mengasilkan hal yang jauh lebih positif dari risetnya.

Tidak hanya untuk kendaraan harian, bahkan bisa diandalkan pada mesin pembakaran internal untuk mobil balap dalam kejuaraan motorsport.

"Ini adalah salah satu terobosan yang menurut Toyota bisa diandalkan di kejuaraan motorsport, dengan mempertahankan mesin pembakaran internal," kata Mr Bean.

Menurut dia, divisi motorsport Toyota telah mengubah sistem injeksi agar sel hidrogen yang dihasilkan dari air bisa menjadi sumber tenaga GR Yaris H2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: